20 Berkas Balonkades Diverifikasi

260
Kemas Yogi - Suasana verifikasi berkas 20 balon kades di Aula Kantor Camat Jati Agung, Sabtu (4/5).

JATI AGUNG – Lolos tidaknya Bakal calon kepala desa (Balonkades) menjadi Cakades dipengaruhi oleh berkas yang dikumpulkan oleh balon kades itu sendiri. Demikian disampaikan Camat Jati Agung Kartika Ayu disela verifikasi berkas tingkat kecamatan, Sabtu (4/5). 

Menurut dia, penetapan itu sendiri akan dilakukan oleh panitia Pilkades Kabupaten Lamsel sehingga verifikasi dari pihaknya bukanlah final. “Jadi, jangan ada lagi anggapan bahwa kami pihak kecamatan menentukan calon kades,” tuturnya. 

BACA :  Kontak dengan Positif Corona, 8 Orang Diisolasi

Kartika menambahkan, ada tujuh desa yang ikut menggelar Pilkades serentak 2019 diantaranya Desa Jatimulyo, Karanganyar, Fajarbaru, Karangsari, Karangrejo, Marga Agung dan Sidodadi Asri. “Ada 20 balon kades yang berkasnya lolos verifikasi, untuk Desa Karanganyar dan Fajarbaru masing-masing ada lima balon kemudian desa lainnya hanya dua balon kades,” urainya. 

Ia berpesan agar semua balonkades menjaga kondusifitas saat Pilkades nanti. Sebab, komitmen kepolisian jika ada keributan saat Pilkades maka cakades yang akan dimintai pertanggungjawaban. “Semua kan sudah sepakat untuk menjaga keamanan pilkades, kalau ada yang ribut ya konsekuensinya calon kades orang pertama diangkut polisi,” terang dia. 

BACA :  PDP Korona dari Bengkulu Diisolasi di RS BNH

Ditambahkannya, pelaksanaan Pilkades yang kemungkinan digelar 26 Juni 2019 mendatang masih dalam suasana bulan syawal atau lebaran. “Harapan saya momentum bulan syawal nanti jadi pengingat semua calon kades agar menjaga kenyamanan bermasayarakat,” pungkasnya. (kms)