3 Gardu Induk Akan Berdiri Di Pesawaran

66
Foto Ilustrasi Gardu Induk
GEDONGTATAAN – Tiga Gardu Induk akan segera berdiri di kabupaten pesawaran. Yakni Gardu Induk Tegangan Ekstra Tinggi (Gitet) berkapasitas 275 Kv di Batang Hari Ogan Kecamatan Tegineneng; Gardu induk Saluran Udara Tinggi (SUT) di Way Layap Gedong tataan dan SUT di Way Ratai masing masing 150 Kv.
“Khusus untuk Gitet di Tegineneng ntuk mensupply  pasokan listrik wilayah Lampung,” ungkap Kabid Energi M. Diar mewakili Kadis nakertrans Pesawaran Heksus, Senin (10/8).
Dikayakan, SUT di Wilayah Gedongtataan untuk menyupply kestabilan di wilayah Gedongtataan, Way Lima dan sekitarnya dan GI SUT wilayah Way Ratai untuk kehandalan wilayah angkatan laut. Dimana luasan wilayah masih masing GI mencapai sekitar 1,5 sampai 2 hektar.
“Semua pembebasan lahan tiga GI ini sudah selesai. Tinggal pembangunan infrastuktur sipil, GI dan jaringan yakni tapak tower,” ucapnya.
Menurut Diar, untuk GITET di Tegineneng beberapa waktu lalu sudah dilaksanakan grounbreaking. Namun lantaran adanya bencana non alam yakni pandemi covid-19, pembangunan GI di tiga titik di Pesawaran tertunda.
“Kita berharap pembangunan GI di pesawaran segera rampung. Namun karena Covid mengalami penundaan. Termasuk di PLN sendiri juga mengalami hal yang sama terkait anggaran yang dialihkan untuk Penanganan Covid-19,” pungkasnya. (esn)
BACA :  Dendi : Nomor 2 Bermakna Berdua dan Dua Arah