36 Rumah Dibedah Tahun Depan

88
Rifky - Kades Trimulyo Sugito saat menyampaikan rencananya untuk membedah 36 rumah kurang layak huni, Kamis (21/11).

TANJUNNG BINTANG– Masih banyak rumah warga yang kurang layak huni, tahun anggaran 2020 mendatang Desa Trimulyo berencana menganggarkan renovasi 36 rumah warga melalui APBDes.

Kades Trimulyo Sugito mengatakan bahwa warga Desa Trimulyo masih banyak yang rumahnya belum layak huni. Oleh karena itu, pemerintah desa tersebut berupaya merenovasi 36 rumah milik warga yang dinilai kurang layak huni.

“Iya, masih lumayan banyak mas supaya warga berasa lebih nyaman makanya itu kami berencana membedah rumah milik warga yang kurang layak huni,” papar Sugito kepada Radar Lamsel di kantor Desa Trimulyo, Kamis (21/11).

BACA :  Ketua Apdesi: Paslon Jangan Desak Kades!

Sugito menjelaskan bahwa tahun depan desa itu akan membedah 36 milik warga yang tersebar di 12 dusun. “Ya kasihan melihat rumah warga yang kurang mampu, rumahnya juga kurang layak huni, ya kita semaksimal mungkin berusaha untuk membuat nyaman warga kami,” tutur Sugito.

BACA :  Tahun Depan, Bidang Kesehatan Prioritas Desa Purwodadi

Masih kata Sugito dirinya berharap dengan rencananya yang akan merenovasi 36 rumah, bisa membuat warga yang kurang mampu bisa lebih merasa nyaman tinggal di Desa itu. “Harapan saya tidak ada lagi rumah yang kurang layak huni di desa ini, kenyamanan warga tinggal di desa Trimulyo ini akan kita prioritaskan, saya juga berharap dengan adanya program ini warga yang rumahnya kurang layak bisa menjadi layak huni,” beber Sugito. (CW1)