46 Dusun di Pesawaran Belum Tersentuh Listrik

313
Foto Ilustrasi Berita Listrik
GEDONGTATAAN – Sebanyak 46 dari 698 dusun di 144 desa di kabupaten pesawaran  belum teraliri listrik. Sehingga masih menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah daerah setempat untuk menerangi 46 dusun tersebut. 
 
Kepala Bidang Energi Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Pesawaran Muhamad Diar mengatakan, progres penerangan listrik pada kepemimpinan Bupati dan wakil bupati Pesawaran Dendi Ramadhona bersama Eriawan menunjukkan progres yang signifikan. 
 
“Berkoordinasi dengan pihak PLN, sekitar 200 dusun saat ini sudah teraliri listrik PLN yang sudah diupayakan oleh pak Dendi bersama Eriawan,” ungkap Diar, kemarin.
 
Dikatakan, pada kepemimpinan sebelumnya sekitar 400 dusun sudah teraliti listrik. Dan dari sisa 46 dusun yang belum teraliri listri PLN tersebut, beberapa diantaranya berlokasi di wilayah register.
 
“Dari 46 itu, ada beberapa dusun yang ada di register dan itu menjadi salah satu kendalanya,” ucapnya.
 
Menurut Diar, jika dusun masuk dalam kawasan hutan register pihaknya tidak dapat berbuat banyak untuk membantu agar dusun itu teraliri listrik.
 
“Sudah harga mati, kalau diwilayah register tidak bisa karena menyalah peraturan perundangan-undangan,” ujarnya.
 
Untuk itu lanjutnya, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan PLN wilayah Lampung agar dusun-dusun yang belum teraliri listrik dapat teraliri pada kempimpinan Dendi bersama Eriawan.
 
“Harapanya dusun yang belum dialiri listrik dapat terealisasi sampai akhir peroide pak bupati atau sebelum target Lampung Terang 2020 mendatang,” pungkasnya. (Esn)
 
BACA :  Pemkab Pesawaran Usulkan Pembangunan Pasar Rakyat Roworejo