50 Unit Motor Diservice Gratis, Bagikan 5 Ribu Liter Air Bersih

429

Satlantas Polres Lamsel Peringati HUT Lalulintas ke-63

KALIANDA – Service kendaraan sepeda motor gratis yang diberikan jajaran Satlantas Polres Lampung Selatan dimanfaatkan masyarakat Kalianda dan sekitarnya sebaik-baiknya, Senin (17/9) kemarin.

Buktinya, sejak dibukanya service gratis didua tempat yakni di parkir kantor Samsat Kalianda dan terminal pasar Inpres Kalianda sekitar pukul 08.00 sampai 14.30 WIB, jumlah sepeda motor yang diservice sebanyak 50 unit.

Kasat Lantas Polres Lamsel AKP. Reza Khomeini, S.I.K mengatakan, bentuk service yang diberikan kepada warga yang memiliki sepeda motor adalah service ringan, seperti service karburator, service rem, lampu-lampu, cek busi, cek panbelt khusus motor matic dan cek stabil setang.

BACA :  Ranperda KLA Disahkan

“Kalau pemilik motor ingin ganti alat atau oli sudah disiapkan pihak dealer namun biayanya ditanggung pemilik motor. Sampai pukul 14.30 WIB, sudah 50 unit sepeda motor yang diservice. Karena satu motor hampir memakan waktu 15 menit,” kata Reza kepada Radar Lamsel, kemarin.

Pelayanan service gratis sepeda motor yang hanya dilaksanakan satu hari ini dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Lalulintas ke- 63.

Menurut Kasatlantas Polres Lamsel ini, dengan diadakannya pelayanan service gratis kepada masyarakat atau pengguna sepeda motor juga memberikan sosialisasi tertib lalulintas dan memberikan edukasi kepada masyarakat agar senantiasa mengecek kondisi kendaraan secara berkala untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas.

BACA :  Nanang: Sewa Rusunawa Jangan Dipersulit!

“Karena faktor kelayakan kendaraan berpengaruh terhadap peristiwa kecelakaan dijalan raya. Kegiatan ini juga meningkatkan citra positif masyarakat kepada Polri terutama Polantas untuk terus menjadi Polri yang Promoter,” tuturnya.

Selain memberikan pelayanan service gratis, jajaran Satlantas juga menggelar bhakti sosial dalam rangka HUT Lalulintas ke-63 tahun ini. Bhakti sosial yang dilaksanakan adalah membagikan air bersih sebanyak 5000 liter air kepada masyarakat Desa Munjuk Sampurna, Kecamatan Kalianda.

 

“Kegiatan Bhakti Sosial dengan membagikan air bersih kepada masyarakat diharapkan dapat meringankan kebutuhan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari karena saat ini sedang kemarau,” pungkasnya.(man)