60 Desa Dapat Lampu Penerang Jalan

74
Rifky - Direktur PT. Mantra Sakti Abadi bersama Kepala Desa asal Kecamatan Tanjung Bintang, Tanjung Sari, Merbau Mataram dan Jati Agung usai mensosialisasikan penerangan jalan di Kediaman ketua Apdesi Tanjung Bintang Sugito, Sabtu (8/8).

TANJUNG BINTANG – Sebanyak 60 Desa di empat Kecamatan yakni Tanjung Bintang, Tanjung Sari, Merbau Mataram dan Jati Agung mendapat bantuan berupa sarana penerangan jalan dari PT. Mantra Sakti Abadi, Sabtu (8/8).

 

Setiap satu desa akan mendapatkan 50 sarana penerangan jalan. Bantuan itu diberikan kepada setiap desa yang mengajukan.

 

Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Indonesia (Apdesi) Kecamatan Tanjung Bintang Sugito mengatakan, bantuan berupa sarana penerangan jalan itu akan diberikan dalam dua tahap.

 

“Ya, kemarin ada sosialisasi lampu penerangan jalan. Setiap desa mendapat 50 sarana penerangan jalan dari PT. Mantra Sakti Abadi, direkturnya Ida Fatma Yuliana dan direktur ATN bersaudara Karwani juga hadir,” Ucapnya saat dihubungi Radar Lamsel.

BACA :  Capaian PBB 2 Desa di Tanjungbintang 80 Persen Lebih

 

Lanjutnya, dia menerangkan jika bantuan sarana penerangan jalan itu akan diberikan dalam dua tahap. Tahap pertama akan diberikan kepada 30 desa, tahap kedua akan diberikan kepada 30 desa lainnya.

 

“Kemarin sosialisasinya kebetulan dirumah saya dan ini tahap yang pertama sebanyak 30 desa. Sedangkan 30 desa nanti akan menyusul di tahap dua. Seluruhnya ada 60 desa. Itu juga untuk yang mengajukan, tapi dari empat kecamatan itu rata-rata mengajukan,” Terangnya.

BACA :  Rumah Reot Pasutri Ambruk, Bupati Minta Warga Gotong-royong

 

Sugito berharap, bantuan berupa sarana penerangan jalan itu bisa bermanfaat bagi masyarakat dan bisa diberikan kepada seluruh desa khususnya di Lampung Selatan.

 

“Tidak hanya di pasang di jalan utama, tapi akan dipasang di gang juga. Harapannya bantuan ini bisa bermanfaat dan bisa diberikan untuk seluruh desa,” Pungkasnya.(cw1)