60 Warga Tanjungsari Kecipratan BLT DD

42
Kemas Yogi - Camat Natar Eko Irawan bersama Kades Tanjungsari Robangi saat menyerahkan BLT DD secara simbolis kepada salah seorang penerima BLT, Senin (29/6).

NATAR – Pemerintah Desa Tanjung Sari tampaknya sangat serius dalam menghadapi wabah Covid 19, baik dalam pencegahan penyakit hingga penanggulangan dampak dari wabah itu sendiri.

Selain membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) kepada 60 Kartu Keluarga (KK), Pemdes yang dipimpin oleh Robangi itu juga telah melakukan penyemprotan lebih di 3.000 rumah milik warga.

Kepala Desa Tanjung Sari Robangi mengatakan, wabah corona atau covid 19 yang ditetapkan oleh PBB sebagai pandemi itu menang sangat mempengaruhi tatanan kehidupan warga di desanya. “Jelas sangat mempengaruhi, tetapi kami tidak bersantai-santai dengan wabah ini, seluruh desa wajib disemprot disinfektan untuk memastikan desa kami aman dari penyakit ini,” tuturnya.

BACA :  Desa Tanjung Sari Serius Perangi Covid 19

Selain disinfektan, pihaknya juga telah membagikan masker, sanitizer hingga wastafel kepada seluruh warga. “Kalau fasilitas umum insya allah sudah sejak awal kami sterilkan, masker seluruh warga sudah kami bagikan, artinya kami sangat serius menghadapi pandemi ini,” kata dia.

BACA :  PT. MJM Garansi KomoditiProgram Sembako

Disamping itu, terkait BLT DD yang jumlahnya hanya 60 KK telah melalui proses yang sangat panjang dalam pengusulannya. “Semua pihak terlibat dalam merumuskan calon-calon penerima BLT DD ini,” ucapnya.

Ia berharap, warga yang menerima BLT DD itu bisa memanfaatkan uang tersebut dengan baik dan benar. “Saya berharap BLT DD ini digunakan untuk membeli kebutuhan pokok, jangan untuk yang lain,” pungkasnya. (Kms)