66 Atlet Panahan Dapat THR

50
Kemas Yogi - Sekretaris Pengkab Perpani Lamsel Kusyoto saat memberikan bingkisan kepada para atlet panahan di kediamannya, Senin (18/5).

NATAR – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Lampung Selatan memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada 66 atlet binaannya.

THR berupa bingkisan dan uang tunai tersebut diberikan kepada seluruh atlet yang rutin mengikuti latihan dan telah berprestasi di level Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). “Alhamdulillah tahun ini kami bisa memberikan THR kepada atlet binaan kami termasuk 9 orang atlet yang berprestasi,” ungkap Sekretaris Pengkab Perpani Lamsel Kusyoto usai memberikan bingkisan di kediamannya, Senin (18/5).

Kusyoto menambahkan, secara nominal memang uang tunai yang diberikan tidaklah banyak namun tujuan utama pemberian bingkisan itu untuk menyemangati para calon atlet dan atlet agar tetap giat berlatih. “Tujuannya supaya anak-anak calon atlet dan yang telah menjadi atlet ini lebih semangat berlatih,” tuturnya.

Pria yang juga mantan Atlet Panahan di Pekan Olahraga Nasional (PON) itu menilai, perhatian-perhatian kecil kepada para atlet tersebut sangatlah dibutuhkan apalagi sebagian besar yang rutin mengikuti latihan panahan tersebut merupakan pelajar. “Anak-anak ini kan banyak yang masih sekolah, jadi yang seperti ini harus dilakukan untuk memotivasi mereka,” ucap dia.

Ia menyampaikan, untuk dilevel Provinsi Lampung atlet-atlet asal Pengkab Perpani Lamsel telah menorehkan banyak prestasi bahkan saat Porprov terakhir para atlet mampu mengumpulkan 17 medali. “Kita juga berhasil mengantarkan dua atlet tembus ke PON yang harusnya digelar di Papua pada 2021 mendatang,” urainya. (Kms)