7.600 Dosis Vaksin Disiapkan Untuk Lansia dan Petugas Layanan Publik

22
Sejumlah pegawai dari beberapa instansi menjalani vaksinasi di RSUD Pesawaran.
GEDONGTATAAN – Pemerintah Daerah Pesawaran menargetkan vaksinasi 7.600 dosis yang diperuntukkan bagi lansia dan layanan publik selesai, Sabtu (12/6) mendatang.
“Vaksin baru datang 2 Juni lalu, dan saat ini vaksinasi untuk lansia sedang berjalan. Ada 7600 dosis yang kita terima. Dan sesuai Intruksi dari Kapolda  agar ada pencanangan vaksinasi bagi lansia, tempo hari melalui Polres sudah kita laksanakan,” ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Pesawaran, Yasmin Marlinawati, Minggu (6/6).
Dijelaskan, vaksinasi langsung didistribusikan ke seluruh puskesmas untuk selanjutnya diagendakan vaksinasi bagi lansia dan guru di masing-masing wilayah. Dimana 7.600 dosis vaksin covid-19 tersebut dilaksanakan untuk dua dosis atau dengan sasaran target 3800 orang.
“Kalau sasaran semua lansia di Pesawaran sekitar 40 ribuan orang,” jelasnya.
Diakui Direktur RSUD Pesawaran ini jumlah vaksin yang sudah diterima pemerintah daerah Pesawaran mencapai sekitar  20.400 vaksin. Dan setelah lansia dan layanan publik selanjutnya pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan bagi masyarakat umum.
“Kita berharap distribusi vaksin lancar, sehingga cakupan pelaksanaan vaksinasi tinggi sesuai dengan skema jadwal yang kita agendakan,” pungkasnya. (esn)
BACA :  Distribusikan Dokumen Kependudukan, Disdukcapil Jalin MoU Dengan PT. Pos