750 Penggiat Sepeda Meriahkan HUT Kecamatan SRAGI

415

SRAGI – Ratusan pengiat sepeda dari seluruh Provinsi Lampung ikut  memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kecamatan Sragi ke-18 dihalaman kantor kecamatan setempat, Minggu (3/2).

Acara bertema “Gowes Bareng Lampung Selatan”  yang digagas oleh Pemerintah Kecamatan Sragi dan Komunitas Sepeda Sehat Sragi (KS3) kedua kalinya ini  menjadi magnet tersendiri bagi komunitas sepeda yang ada di Lampung.

Setidaknya 750 bikers dari 50 komunitas sepeda dari seluruh Provinsi Lampung ikut serta dalam event ini. Dengan menempuh jarak sepanjang 19 kilomter mengitari Kecamatan Sragi.

Melihat anatusiasme masyarakat dalam ajang olaharaga tersebut, Camat Sragi Bibit Purwanto mengatakan, event “Gowes Bareng Lampung Selatan” bakal menjadi agenda tahunan diwilayah itu.

          “Even ‘Gowes Bareng Lamung Selatan’ untuk yang kedua ini juga dalam rangka HUT  ke-I KS3. Melihat antusias masyarakat semakin hari  semakin banyak, even bersepeda bareng ini juga bakal menjadi agenda tahunan Kecamatan Sragi,” kata Bibit kepada Radar Lamsel.

          Bibit merangkan, selain untuk mengajak hidup lebih sehat, even bersepeda seperti ini juga dinilai mampu menjadi sarana dalam mempromosikan Kecamatan Sragi.

BACA :  E-RDKK Diterapkan, Data Ulang Kebutuhan Pupuk Petani

          “Ajang ini juga sebagai langkah kita untuk mengenalkan Kecamatan Sragi kepada khalayak luas. Apalagi belakangan ini beberapa desa bakal mengembangkan potensi wisata, ajang ini salah satu langkah untuk mempromosikannya,” papar Bibit.

          Dalam  peringatan HUT Kecamatan Sragi ke-18 ini, Bibit juga mengharapkan kedepannya Kecamatan Sragi akan lebih maju dalam segala aspek pembangunan. “Diusia 18 tahun ini tentunya kami mengharapkan Kecamatan Sragi akan lebih jaya dalam segala bidang pemabangunan untuk mensejahterakan masyarakat,” harapnya.

          Sementara itu, Ketua KS3 Yuni Anto menerangkan, selain untuk mengenalkan Kecamatan Sragi kepada masyarakat banyak, even ini juga digagas untuk memasyarakatkan olahraga sekaligus menjadi ajang silaturahmi penggiat sepeda di Lampung.

BACA :  Lockdown Batal, Logistik Tetap Disuplai

          “Satu Sepeda Sejuta Sahabat. Dari slogan itu tentunya event ini sebangai ajang silaturahim komunitas sepeda. Kegiatan ini juga bakal kami gagas setiap tahun. Tentunya dengan menyajikan rute yang lebih menantang lagi,” sambungnya.

          Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olaharaga (Dispora) Lampung Selatan Ariswandi yang turut hadir dalam even tersebut sangat mensuport even olahraga tersebut.

          Ariswandi juga mengungkapkan ajang bersepeda ini juga akan menjadi salah satu even di HUT Lamsel tahun ini. “Pemkab Lampung Selatan tentunya sangat mendukung kegiatan ini.  Kedepanya pemkab juga akan mengadakan event seperti ini dalam mempringati HUT Lamsel tahun ini,” pungkasnya. (vid)