76 Warga Desa Hanura Akan Terima BLT DD

53
Rio Remota - Kepala Desa Hanura
TELUKPANDAN – Desa Hanura, Kecamatan Teluk Pandan mengalokasikan Dana Desa (DD) Tahun 2020 sebesar 25 persen atau sekitar Rp.136 juta untuk penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 76 warga yang terdampak dari Covid-19 sesuai dengan SK Bupati Pesawaran.
Kepala Desa Hanura, Rio Remota mengatakan, terdapat sekitar  76 warga yang akan menerima Bantuan Langsung Tunai-Dana Desa (BLT-DD) di Desa Hanura
“Setelah kami melakukan pendataan, ada sekitar 76 KK di Desa Hanura yang akan menerima KPM BLT-DD,” ujarnya, Rabu (03/6).
Sementara, kata dia, untuk penyaluran BLT-DD, pihaknya menggandeng Bank BRI Unit Padang Cermin yang berada di Desa Hanura, Kecamatan Teluk Pandan. Dimana nantinya warga akan mendapatkan buku tabungan dan kartu ATM yang dikeluarkan oleh pihak Bank BRI.
“Nantinya warga dapat mengambil sendiri dana BLT-DD tersebut secara langsung ke Bank BRI atau Mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Untuk kapan warga dapat mengambil dana BLT-DD, kami tinggal menunggu buku rekeningnya dari pihak Bank BRI,” tambahnya.
Rio menambahkan, pembagian BLT-DD untuk 76 warga terdebut dilakukan melalui 3 tahapan. Namun, untuk tahap pertama setiap warga menerima dana BLT-DD ini sebesar Rp.600 ribu.
“BLT-DD Desa Hanura kami berikan secara bertahap, yakni 3 tahap. Dan tahap pertama sebesar Rp.600 ribu. Untuk itu, saya selaku Kepala Desa meminta kepada masyarakat agar menggunakan dana ini seefisien mungkin dan tepat guna,” pintanya.
Sementara, Koordinator Pendamping Desa Kecamatan Teluk Pandan Irma Damayanti mengatakan, untuk penyaluran KPM BLT-DD terhadap warga yang terdampak Covid-19 di 10 desa Kecamatan Teluk Pandan tidak ada masalah. Menurutnya, seluruh dana BLT-DD sudah ditransfer dari Bank Lampung melalui giro ke Bank BRI Unit Padang Cermin di Desa Hanura.
“Dana BLT-DD di 10 desa sudah clear, dan tinggal nunggu jadi buku tabungannya saja,” singkatnya.
Diketahui, selain 76 warga penerima BLT-DD, terdapat sekitar 140 KK penerima PKH, 211 KK penerima BPNT dan 277 KK penerima BST di Desa Hanura, Kecamatan Teluk Pandan. (cw1/esn)
BACA :  Anggota DPR-MPR RI Zulkifli Anwar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan