778 KPM di Way Lima Terima KKS

42
Pihak Bank mandiri dan dinas sosial mengecek dan menyesuaikan kembali data KPM penerima KKS dengan data dari Kemensos
WAY LIMA – Sebanyak 778 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari 16 Desa di Kecamatan Way Lima menerima penyaluran Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) bantuan sosial program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Rabu, (10/6).
TKSK Way Lima, Komari mengatakan, penyaluran KKS sudah termasuk perluasan program BPNT di Kecamatan Way Lima dan untuk penyalurannya bekerjasama dengan pihak Bank Mandiri.
“Kegiatan ini  merupakan penyaluran KKS perluasan BPNT di Kecamatan Way Lima yang nanti di salurkan pihak bank mandiri melalui warung-warung yang sudah ditunjuk oleh pihak bank mandiri,” ujarnya.
Kartu KKS yang diberikan dari Kemensos kepada KPM di Kecamatan Way Lima tersebut terdapat kuota sebanyak Rp 200 ribu yang terjadwal akan di transfer setiap tanggal 10 setiap bulannya dan penyaluran dimulai dari bulan Juni sampai dengan bulan September 2020.
“Didalam kartu KKS tersebut perbulannya ada kuota sebanyak Rp.200 ribu untuk bantuan program sembako atau bansos Covid-19 sampai dengan bulan September ini dan ada jadwal penggesekan dana masuk itu pada tanggal 10 di setiap bulannya,” jelasnya.
Lebih lanjut Komari menyampaikan, kendala yang dialami sampai tahap penyaluran KKS masih terkait administrasi seperti KK dan KTP penerima yang berbeda dengan data KPM yang ada.
“Kendala yang sekarang ini masalah administrasi seperti KK dan KTP ada yang berbeda, namun kita siasati kalau memang itu orang nya penerima KPM dengan keterangan dari pihak desa, tetapi itu bukan berarti bisa dialihkan. Penyaluran tidak bisa dialihkan dan harus sesuai data dan sesuai dengan orang yang menerima KPM,” tandasnya. (eggy/esn)
BACA :  Akademisi Dukung UMKM Pesawaran Produksi Sabun Pembersih Tangan