8 Kapal Milik PT. ASDP Free Wifi

1818
Ist Radar Lamsel – Jajaran Direksi PT. ASDP Indonesia Ferry melakukan upacara bendera pada peringatan Hari Sumpah Pemuda di KMP Sebuku, kemarin.

BAKAUHENI – PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) meluncurkan inovasi baru internet wifi yang dilabeli “ASDP Seru”. Sebuah inovasi On Board Entertainment sebagai penunjang layanan prima pengunaan internet terhadap pengguna jasa penyeberangan.

Inovasi terbaru dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penyedia jasa penyeberangan itu bertujuan untuk meningkatkan pelayanan di atas kapal yang berbentuk aplikasi atau web based lokal yang terkoneksi dengan wifi. “Jadi, mulai sekarang ini pengguna jasa penyeberangan akan dimanjakan dengan wifi (ASDP Seru) di atas kapal dan menikmati perjalanan yang lebih menyenangkan,” kata Direktur Utama PT. ASDP Indonesia Faik Fahmi melalui Humas PT. ASDP Bakauheni Syaifullail Maslul kepada Radar Lamsel, kemarin.

BACA :  TB Care Aisiyah Dorong Perda Penyakit Menular

Syaifull mengatakan, para penumpang yang menggunakan akses wifi “ASDP Seru” tidak akan dikenakan biaya, alias gratis. Selain itu, koneksi wifi yang disediakan dapat di akses lebih mudah karena tidak menggunakan password atau kata kunci. “Ketika membuka handphone,  saluran wifi ASDP Seru akan muncul. Koneksikan, lalu bersiap berselancar di dunia maya,” katanya.

Saat ini, kapal yang mempunyai akses wifi ASDP Seru hanya ada di kapal milik PT. ASDP. Di pelabuhan Bakauheni, terdapat 8 kapal yang memiliki akses wifi tersebut, yaitu Jatra I, Jatra II dan Jatra III. Selanjutnya Portlink, Portlink III, Portlink V. Serta, Kapal Batumandi dan KMP Sebuku.

BACA :  Pelaku Curat di Desa Agom Diringkus

“Kami harap, dengan adanya akses wifi tersebut, PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) lebih bisa memberikan pelayanan yang efektif dan efisien sesuai dengan apa yang diinginkan oleh pengguna layanan atau penumpang kapal,” pungkas Syaiful. (rnd)