Ada Gym GWH Semakin Lengkap

79
Idho Mai Saputra - Kepala Dispora Lamsel Ariswandi, SH, MH mencoba alat gym yang ada di GWH Kalianda, Jum'at (21/2) pekan lalu.

KALIANDA – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Lampung Selatan menggandeng pihak ketiga membuka pusat kebugaran tubuh fitness atau gym center di Gedung Olahraga Way Handak, Kalianda. Terobosan ini digagas guna menggeliatkan aktifitas olahraga di wilayah Kota Kalianda.

Pusat kebugaran yang rencananya dinamai GWH Gym ini bakal segera beroperasi dalam waktu dekat. Bahkan, saat ini sejumlah alat gym telah sampai di lokasi GWH Kalianda sejak, Jum’at (21/2) pekan lalu.

Pantauan Radar Lamsel di lokasi GWH Kalianda, disana tersedia berbagai alat gym dan beberapa alat olah kebugaran tubuh. Seperti membentuk otot tangan, kaki serta bagian dada layaknya yang biasa digunakan para binaraga.

BACA :  Pasal Corona: Tugas Desa Makin Berat

Kepala Dispora Lamsel Ariswandi, SH, MH mengungkapkan, alat fitnes lengkap bakal disiapkan di lokasi tersebut. Mulai dari treadmill, cross trainer, recumbent bike, upright bike, rowing machine, lat pull down dan beberapa alat fitnes lainnya.

“Dengan begitu, keberadaannya menjadi salah satu alternatif baru masyarakat untuk berolahraga. Kita ingin mengolahragakan masyarakat agar warga Lamsel menjadi masyarakat yang sehat jasmani dan semangat,” ungkap Ariswandi kepada Radar Lamsel di GWH Kalianda, Jumat (21/2) pekan lalu.

Dia menambahkan, pihak rekanan yang dihadirkan dari wilayah Kota Jakarta. Nantinya, akan dilengkapi oleh instruktur yang memang berkompetensi dibidang olahraga tersebut.

BACA :  Pastikan Belum Proses Kegiatan DAK

“Jadi kita tidak kesulitan untuk menggunakan alat fitnes yang ada. Setiap orang yang ingin berolahraga akan dikenai biaya sewa alat dengan harga terjangkau. Kedepan, mudah-mudahan bisa menjadi sumber PAD,” tegasnya.

Lebih lanjut dia berharap, kedepan bakal berdiri komunitas binaraga di wilayah Lamsel. Sebab, olahraga gym merupakan olahraga yang memiliki gengsi tersendiri dikalangan peminatnya.

“Dispora bakal terus berinovasi untuk memajukan dunia olahraga di kabupaten ini. Supaya, masyarakat bisa memilih jenis olahraga yang mereka minati,” pungkasnya. (idh)