Ada Lomba Hias Desa di Kecamatan Rajabasa

226
Foto Ilustrasi

RAJABASA – Kreatifitas pemerintah desa di Kecamatan Rajabasa diuji. Memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72, Pemerintah Kecamatan Rajabasa mengadakan lomba menghias desa. Lomba ini pun diadakan untuk melihat kekompakan warga menghiasi desanya.

          Camat Rajabasa, Sabtudin, S.Sos, mengatakan meski statusnya lomba menghias desa, penilaian yang akan dilakukan oleh pemerintah kecamatan juga meliputi hal lain. Ada beberapa hal, dan bidang yang ikut menjadi perhatian Pemerintah Kecamatan Rajabasa pada lomba hias desa tahun ini.

BACA :  Kades Kota Guring Mundur

“Misalnya administrasi desa, kebersihan lingkungan, kerapian, dan keindahan gapura di lingkungan desa,” katanya kepada Radar Lamsel, Minggu (11/8) kemarin.

Meski lomba ini sudah menggema, penilaian akan mulai dilakukan pada 15-16 Agustus nanti. Sementara ini, Pemerintah Kecamatan Rajabasa masih memberikan kesempatan bagi pemerintah desa untuk mempersolek wilayahnya supaya jadi lebih indah. Menurut Sabtudin, waktu 5 hari dirasa cukup untuk memenuhi berbagai kekeurangan yang harus dipenuhi oleh masing-masing desa.

“Penentuan di tanggal 16 Agustus, Jumat nanti. Yang juara akan kita beri piala, berikut dengan piagamnya. Tapi lomba ini untuk kita saja, sebagai ajang mempererat silaturahmi dan kekeluargaan,” katanya.

BACA :  Kades Kota Guring Mundur

Hari kemerdekaan RI memang selalu diwarnai dengan berbagai perlombaan. Bagi itu untuk warganya, atau desa. Hal ini menjadi rutinitas untuk menyambut hari yang bersejarah bangsa Indonesia yang telah merdeka selama 72 tahun. Biasanya, acara puncak, tepatnya pada 17 Agustus, acara lomba ditutup dengan upacara kemerdekaan yang dilaksanakan tiap desan, kecamatan, dan kabupaten. (rnd)