Ada Rob, Pemdes Kunjir Alihkan Mobilitas Warga ke Jalur Alternatif

65

RAJABASA – Pemerintah Desa Kunjir menutup akses jalan untuk sementara. Penutupan ini dikarenakan rob yang terjadi di desa itu. Sebetulnya, desa lain di Kecamatan Rajabasa juga mengalami rob. Salah satu titik terparah yang terkena rob yaitu Desa Canti. Rob yang terlihat di Dermaga Canti hampir menutupi semua bagian area dermaga itu.

Kepala Desa Kunjir, Rio Imanda, S.H.,M.H. mengatakan pihaknya sudah menutup akses jalan yang terdampak rob. Sementara ini, warga desa yang ingin melintas dialihkan ke jalan alternatif untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Sejauh ini, dusun 2 merupakan titik yang paling terdampak serangan rob tersebut.

“Ya, ada penutupan jalan. Itu pun enggak semua, cuma titik terparah saja,” katanya kepada Radar Lamsel, Rabu (27/5/2020).

Rio melanjutkan, meski diterjang rob, warga masih menempati rumah mereka. Sebab, rob tidak sampai menimbulkan kerusakan yang parah. Menurut Rio, rob hanya merusak perahu milik nelayan yang ditambatkan di bibir pantai. “Alhamdulillah cuma itu saja, sejauh ini tidak ada warga yang mengungsi,” katanya. (rnd)