Ada Wi-Fi Gratis di Lokasi Wisata Desa Kunjir

126
Randi Pratama – Warga Desa Kunjir sedang asyik menikmati layanan WiFi gratis di salah satu destiansi wisata desa setempat.

RAJABASA – Masyarakat Desa Kunjir, Kecamatan Rajabasa, bakal dimanjakan dengan fasilitas internet gratis. Pemerintah desa setempat sudah memasang Wi-Fi di tiga titik. Tepatnya di kantor desa, dua titik sisanya terpasang di lokasi wisata pantai Jandong, dan pantai WWG. Sarana internet gratis ini diterima Pemdes Kunjir dari Diskominfo Lampung Selatan, dan icon+.

Kepala Desa Kunjir, Rio Imanda, S.H.,M.H. mengatakan masyarakat sudah bisa menikmati fasilitas tersebut. Rio berharap masyarakat bisa memanfaatkan layanan internet untuk menambah wawasan dan pengetahuan. Dengan begitu, Rio meyakini Desa Kunjir akan mempunyai sumber daya manusia pencetuskan ide-ide positif. Serta mengembangkan sumber daya alam yang ada.

BACA :  Hadapi OPT, Petani Wajib Terapkan 6T

“Bisa digunakan sebijak mungkin. Mengingat belakangan ini internet seperti menjadi kebutuhan tersendiri bagu masyarakat luas,” katanya kepada Radar Lamsel, Rabu (29/4/2020).

Bahkan, lanjut dia, layanan internet tidak hanya dibutuhkan orang tua saja. Tetapi semua kalangan, mulai dari anak anak, remaja, orang dewasa, dan orang tua. Untuk media sosial, Rio menyampaikan permintaan secara khusus. Masyarakat harus pintar dan bijak ketika bermedia sosail agar terhindar dari kabar buruk, apalagi hoax yang bisa merugikan diri sendiri.

“Tidak bisa dipungkiri, media sosial menjadi alat nomor satu masyarakat untuk menyampaikan pesan. Tetapi hati-hati, jangan sampai pesan yang disampaikan berisi hal-hal buruk. Kemudian merugikan banyak orang,” katanya.

BACA :  Hadapi OPT, Petani Wajib Terapkan 6T

Karena sudah memberikan fasilitas internet di desanya, Rio tak sungkan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan. Serta instansi terkait yang telah membantu pemasangan layanan internet gratis. Menurut dia, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab Lamsel terhadap masyarakat di Kecamatan Rajabasa, khususnya Desa Kunjir.

“Mewakili aparatur desa, saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Plt. Bupati Lampung Selatan (Nanang Ermanto), Diskominfo, serta icon+ selaku anak perusahaan PT. PLN) yang telah memprakarsai program dan kegiatan ini,” katanya. (rnd)