ADD Cair Hari Ini

1100
Kepala BPMD Lamsel Drs. Edy Firnandi, M.Si

KALIANDA – Alokasi dana desa (ADD) tahap pertama atau 60 persen bagi 224 desa dari 256 desa se-Kabupaten Lampung Selatan siap dicairkan hari ini, Senin (2/5).
Penmcairan ini setelah Bupati Lampung Selatan Dr. H. Zainudin Hasan, M.Hum, menandatangani proses pencairan ADD, pekan lalu. Hal tersebut ditegaskan Plt. Kepala BPKAD Lamsel Drs. H. Edy Firnandi, M.Si melalui sambungan telepon, kemarin.
Dikatakannya, 224 desa yang bisa mencairkan ADD adalah desa yang telah merampungkan dokumen proposal ADD. “Ini komitmen bupati untuk meningkatkan pelayanan ditingkat desa,”kata Edy Firnandi.
Pencairan ADD tahap I ini, digunakan untuk penyelenggaraan pemerintahan desa. Diantaranya, honor bagi para aparatur desa serta berbagai operasional desa.
Bagi 32 desa yang belum bisa dicairkan, diminta untuk segera melengkapi dokumen proposal ADD untuk penggunaan dana 60 persen. “Kami sudah berkoordinasi dengan Bank Lampung. Dana tersebut, akan otomatis masuk ke rekening desa Senin besok,”imbuhnya.
Lebih lanjut dia mengatakan, pencairan ADD bagi desa yang belum melengkapi urusan administrasi, akan diupayakan pada pekan ini. Sekaligus, BPKAD akan memproses pencairan dana desa (DD) yang juga dikabarkan akan bisa dicairkan dalam waktu dekat.
“Kami minta desa jangan santai-santai saja. Karena, urusan administrasi sangat penting dalam hal pencairan anggaran, Apabila ada kesalahan dokumen, hendaknya langsung diperiksa dan diperbaiki. Agar, semua urusan desa bisa berjalan lancar,”pungkasnya. (idh)

BACA :  Tiga Orang Positif Covid-19 Berasal dari Kalianda dan Natar