Ahmad Fitoni, Ketua Formatur PAN Lamsel

1596

KALIANDA – Seperti yang telah diprediksi banyak kalangan, Ahmad Fitoni terpilih sebagai Ketua Formatur DPD PAN Lampung Selatan hasil Musda ke-V PAN Lamsel yang digelar di GSG Kalianda, kemarin.
Mantan Sekretaris DPD PAN Lamsel periode 2010 – 2015 ini unggul dalam pemilihan tim formatur yang mendapatkan 263 suara. Selanjutnya tiga formatur lainnya yang memperoleh suara kedua sampai keempat antara lain Sugianto yang memperoleh 237 suara, Ikhsan 148 suara dan Ahmad Arifin 137 suara. (selengkapnya lihat grafis)
Pemilihan tim formatur DPD PAN Lamsel ini berlangsung lancar, merdeka dan demokratis. Masing-masing pemilih suara diberikan hak dan kesempatan untuk memilih siapa calon formatur yang dianggap mumpuni untuk menyusun kepengurusan DPD PAN Lampung Selatan periode 2016 – 2021 mendatang.
Sebelum proses pemilihan dilakukan peserta Musda yang dipimpin pimpinan sidang Erizal, Ridwan Habibi dari DPW PAN Lampung dan Ahmad Arifin dan Ahmad Salasi dari DPD PAN Lamsel.
Musda itu juga melangsungkan sidang-sidang dalam tahapannya. Yakni sidang pleno pertama yang menetapkan tata tertib. Sidang pleno kedua yang melakukan dan mengevaluasi LKPj kepengurusan PAN sebelumnya, pleno ketiga menyusun program kerja dan sidang pleno keempat pemilihan tim formatur.
Setelah melakukan proses pemilihan, pimpinan sidang menetapkan empat tim formatur yang memperoleh suara terbanyak dalam Musda.
Keempat tim formatur ini diberikan waktu selama dua pekan untuk menyusun kepengurusan termasuk menyusun anggota MPP PAN Lampng Selatan.
Pantauan Radar Lamsel, Musda PAN Lamsel ditutup oleh Sekretaris Wakil Sekretaris Jenderal DPP PAN Edi Agus Yanto. Forum tertinggi PAN ini dibuka Bupati Lamsel Dr. H. Zainudin Hasan. (edw)

BACA :  DPT Pilkada Diketok 704.367