Ajak Generasi Muda Lanjutkan Perjuangan Pahlawan

581
Diskominfo Lamsel – Bupati Lamsel H. Zainudin Hasan melakukan tabur bungan di TMP Kesumabangsa Kalianda pada peringatan Hari Pahlawan kemarin. Pada kegiatan itu juga hadir Wakil Bupati Nanang Ermanto dan jajaran Forkopimda serta para pejabat dilingkungan Pemkab Lamsel.

Bupati dan Wabup dan Forkopimda Ziarah di TMP Kesuma Bangsa

KALIANDA – Kabupaten Lampung Selatan memperingati hari Hari Pahlawan tahun 2016 dengan khidmat kemarin. Seperti tahun-tahun sebelumnya prosesi ini dimulai dengan upacara bendera yang digelar di Stadion Zainal Abidin Pagaralam (ZAP) dan dilanjutkan dengan ziarah dan tabur bungan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesuma Bangsa Kalianda.

Pantauan Radar Lamsel, peringatan Hari Pahlawah ditanah Bumi Khagom Mufakat berjalan lancar. Upacara itu ikuti jajaran Forkopimda yang dipimpin oleh Kapolres Lamsel AKBP Adi Ferdian Saputra. Usai upacara penghormatan Bupati Lamsel H. Zainudin bersama rombongan melanjutkan acara tabur bunga.

BACA :  Social Distancing ’Nestapa’ Pekerja Informal

“Melalui momentum Hari Pahlawan ke-71 ini, diharapkan para generasi penerus dapat melanjutkan perjuangan para pahlawan untuk mengisi kemerdekaan yang telah diperoleh para pejuang, dengan mengisinya melalui pembangunan dan kegiatan positif,” ujar Zainudin di sela acara tabur bunga di TMP Kesuma Bangsa Kalianda.

Rangkaian peringatan Hari Pahlawan ke-71 yang dilaksankana oleh pemerintah daerah, lanjutnya, diharapkan dapat menjadi sarana atau momentum untuk membangkitkan motivasi, inovasi dan kreativitas, serta juga menjadi refleksi dan koreksi bagi semua dalam upaya membangun Lampung Selatan.

“Kabupaten Lampung Selatan ini tidak akan bisa berdiri menjadi daerah yang maju dan berkembang sedemikan rupa seperti saat ini, tanpa adanya perjuangan para pendahulu, pendiri, serta pahlawan yang telah mengorbankan jiwa, raga, serta pikirannya,” tutupnya.

BACA :  Hanya Screening tak Mampu Diagnosa Corona

Sementara itu Kapolres Lamsel AKBP Adi Ferdian Saputra, SIK menyampaikan, peringatan Hari Pahlawan adalah untuk merefleksikan diri seluruh elemen sebagai penerus generasi bangsa serta untuk meneladani apa yang sudah diberikan oleh pahlawan berupa pengorbanannya dalam rangka mencapai atau merebut kemerdekaan.

“Peringatan Hari Pahlawan ini adalah, bagaimana kita merefleksikan diri sebagai penerus generasi bangsa dan meneladani apa yang telah diberikan pengorbanan para pahlawan dalam rangka merebut kemerdekaan,” pungkasnya. (iwn)