Ajak Masyarakat Antisipasi Peredaran Narkoba

120

TANJUNG SARI – Peredaran narkoba di Indonesia saat ini tidak hanya terjadi di kota – kota besar, namun saat ini sudah memasuki area yang lebih dalam lagi seperti pedesaan. Sasarannya pun sudah bukan generasi muda lagi, bahkan anak – anak dan orang yang sudah lanjut usia pun bisa terjerumus dalam dunia narkoba.

Menyadari hal tersebut, Pemerintah desa (Pemdes) Mulyosari, Kecamatan Tanjung Sari mengajak masyarakat desa untuk bersama mengantisipasi hal tersebut.

Kepala Desa Mulyosari Supratman mengatakan, tingkat penyalahgunaan narkoba menjadi salah satu perhatian pihaknya agar tidak sampai masuk ke daerah yang dipimpinnya.

BACA :  Infrastruktur Malangsari Belum Maksimal

“Jujur saja saya prihatin dengan peredaran narkoba yang kini sudah merambah ke perkampungan, tidak hanya di kota saja,” kata dia.

Menurutnya, untuk mengantisipasi peredaran narkoba di pedesaan bukan hanya tanggung jawab aparat penegak hukum. Namun semua elemen masyarakat. Karena itu pihaknya tak henti – henti mensosialisasikan bahaya narkoba dan seks bebas ke masyarakat melalui berbagai macam kegiatan yang melibatkan masyarakat.
“Dalam berbagai macam kegiatan mulai dari pengajian hingga posyandu kami terus ingatkan masyarakat agar mewaspadai narkoba. Jangan sampai kecolongan ada salah satu keluarga yang menjadi korban atau pemakai narkoba,” ucapnya.

BACA :  Seremoni ala BKKBN Cegah Stunting

Sejauh ini, sebut Supratman pihaknya belum mendengar adanya warga setempat yang terlibat penyalahgunaan barkoba.
“Alhamdulilah, saya belum mendengar adanya warga yang berurusan dengan aparat karena terlibat penyalahgunaan narkoba,” tukasnya.

Ia menambahkan, bahaya narkoba memang menjadi perhatian khusus pihaknya meski wilayahnya cukup jauh dari ibukota provinsi. “Kita terus berupaya agar tidak ada yang masuk pengedar narkoba dari daerah manapun,” pungkasnya. (CW1)