Ajak PWI Berperan Dalam Pembangunan

914
Diskominfo Lamsel – Bupati Lampung Selatan DR. H. Zainudin Hasan, M.Hum bersama jajaran pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Lampung Selatan masa bhakti 2016-2021, usai audeinsi di Aula Krakatau Kantor Bupati Lampung Selatan, Senin (11/4).

KALIANDA – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Lampung Selatan diharapkan bisa membantu pemerintah daerah mengawasi berbagai program pembangunan demi kemajuan Kabupaten Khagom Mufakat ini.
Itu ditegaskan Bupati Lampung Selatan Dr. H. Zainudin Hasan, M.Hum dihadapan seluruh anggota PWI Perwakilan Lamsel saat beraudiensi di aula Krakatau Kantor Bupati Lamsel, Senin (11/4) kemarin.
Dikatakannya, peran wartawan sangat penting dan dibutuhkan untuk memajukan daerah. Wartawan, kata Zainudin, juga memiliki peranan dalam pembangunan didaerah. Setidaknya hal itu dapat dilakukan dengan memberikan informasi kepada khalayak ramai dengan pemberitaan yang benar dan bisa dipertanggungjawabkan.
“Wartawan harus jeli dalam memberitakan sesuatu hal. Jangan sampai, diambil dari sisi negatif yang menyebabkan asumsi masyarakat menjadi jelek karena membaca pemberitaan itu. Kita harus bisa merubah cara pandang untuk bersama membangun kabupaten yang kita cintai ini,”ungkap Zainudin.
Zainudin mengaku siap di ‘bombardir’ dengan pemberitaan dari seluruh media apabila kebijakan yang dilakukannya salah atau menyimpang dari aturan. Hal tersebut bisa dijadikan sebagai salah satu kontrol terhadap dirinya yang memimpin kabupaten ini.
“Contohnya, dalam membangun infrastruktur jalan tidak sesuai. Sialahkan beritakan sesuai kenyataan dilapangan. Saya siap menerima. Kalau berita yang nyeleneh, tentunya akan menciptakan sudut pandang yang negatif,”tegasnya.
Lebih lanjut dia mengatakan, pihaknya selalu terbuka terhadap seluruh masyarakat Lamsel yang ingin bertemu langsung dengannya. Namun, masyarakat hendaknya bisa memahami bahwa saat ini seluruh agenda kegiatan telah tersusun secara protokoler.
“Sebenarnya saya pribadi sudah lama ingin bertemu rekan-rekan PWI. Tetapi, kondisinya memang seperti ini. Zainudin masih sama seperti dulu. Bukan orang yang sombong dan sulit untuk ditemui. Ini semua karena kesibukan. Tetapi, apabila waktu longgar saya siap menerima tamu di rumah dinas yang kini saya beri nama ‘Lamban Rakyat’,”tukasnya.
Sementara itu, Ketua PWI Perwakilan Lamsel Muslim Pranata, SE menegaskan, PWI Lamsel siap untuk bersinergi dan mendukung program pembangunan diwilayah kabupaten paling selatan ini. Hal itu dilakukan semata-mata untuk kemajuan kabupaten yang kita cintai bersama.
“Tentunya, kami sangat membutuhkan dukungan dari pemerintah dalam hal ini. Karena, selama ini keberadaan PWI memang selalu bersinergi dengan pemerintah daerah.Apalagi, wartawan yang tergabung dalam PWI ini rata-rata merupakan wartawan yang telah ikut dan lulus uji kompetensi wartawan,”terang Muslim dalam pemaparannya. (idh)

BACA :  2 PDP di RSUD Bob Bazar