Ajang Silaturahmi dan Tingkatkan Pelayanan

382

Plt. Camat Ketapang Gelar Rakor Perdana

KETAPANG – Plt. Camat Ketapang Madro’i, SE untuk pertama kalinya menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama jajaran unsur pemerintah kecamatan (Uspika) Kecamatan Ketapang dan kepala desa (Kades), Jumat (21/9).

Bahkan untuk gebrakan awal memimpin Kecamatan Ketapang, mantan Sekretaris Camat (Sekcam) Candipuro ini mengajak seluruh jajarannya hingga tingkat desa mengikuti senam jantung sehat setiap hari Jumat.

Pada rakor perdana itu juga sebagai ajang silaturahmi antara Plt. Camat Ketapang dengan jajaran instansi terkait yang ada di Kecamatan Ketapang. Tidak hanya jajaran Uspika yang dikumpulkan pada rakor perdana itu. Plt. Camat Ketapang ini juga mengumpulkan semua petugas pendamping desa dan Tim Penggerak PKK desa dan kecamatan.

BACA :  Desa Ruguk Bentuk Satgas Covid-19

Pada kesempatan itu, Madro’i mengajak kepada seluruh jajaran pemerintah kecamatan dan desa-desa se-Kecamatan Ketapang meningkatkan koordinasi demi terciptanya pelayanan masyarakat yang lebih baik lagi.

“Hari ini (Jumat’red), sengaja kami undang seluruh jajaran Uspika dan desa, PKK serta pendampingi desa untuk mengikuti rakor sekaligus silaturahmi. Saya berharap rakor perdana yang saya pimpin di Kecamatan Ketapang ini memotivasi kita dalam menjalan tugas dan fungsi masing-masing sehingga tercipta pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,” ujarnya.

“Sebelum rakor pedana ini, kami awali dengan senam bersama untuk seluruh jajaran pemerintah kecamatan, Uspika, Tim penggerak PKK dan desa. Kami berharap kegiatan senam bersama ini akan rutin dilaksanakan setiap hari Jumat untuk kesehatan kita bersama,” tambahnya.

BACA :  Petani Terpuruk, Jelang Panen Harga Jagung Anjlok

Pada rakor itu, Madro’i mengajak dan mengingatkan kepada seluruh jajaran aparatur desa untuk memanfaatkan dana desa (DD) sebaik-baiknya untuk pembangunan desa sehingga terwujud pemerataan pembangunan setiap desa.

“Jalankan program-program pembangunan desa untuk kepentingan masyarakat. Manfaatkan dana desa tahap kedua yang sudah cair untuk pembangunan desa yang lebih baik terutama untuk infrastruktur sesuai dengan ketentuan. Dana desa tahap ketiga segera bisa dicairkan. Untuk itu, segera selesaikan program tahap kedua dan segera susun program untuk tahap ketiga,” pungkasnya. (man)