AKBP. Syaiful Wahyudi Tinggalkan Program Polisi Peduli Rumah Ibadah

507

GEDONGTATAAN – Selama menjabat sebagai Kapolres Pesawaran, AKBP. Syaiful Wahyudi telah banyak menerapkan berbagai program dengan langsung terjun bersama masyarakat, salah satunya adalah menggalakkan program peduli rumah ibadah yang dilakukan oleh anggota Polres Pesawaran dengan membersihkan rumah ibadah, seperti masjid, gereja, pure dan vihara.

“Sebentar lagi Kapolres Pesawaran di rotasi, hal ini berdasarkan surat telegram Polri Nomor: ST/ 2595/ X/ KEP/ 2018 tentang adanya pergantian sembilan jabatan Polisi Daerah (Polda) Lampung, salah satunya AKBP. Syaiful Wahyudi, yang saat ini menjabat sebagai Kapolres Pesawaran dan akan dimutasikan sebagai Kapolres Tulang Bawang. Dan untuk pogram Kapolres, yakni peduli rumah ibadah akan terus kita galakkan dengan melanjutkan pogram tersebut,” ungkap Paur Humas Polres Pesawaran, Bripka Neneng Efit S, kemarin.

BACA :  Seluruh Elemen Masyarakat Bahu Membahu Lawan Corona

Dikatakan, pelaksanaan serah terima jabatan Kapolres akan  di laksanakan di Mapolda Lampung yang dijadwalkan pada Kamis (25/10) mendatang.

“Akan mengikuti Sertijab di Mapolda Lampung, dari Kapolres yang lama ke Kapolres yang baru. Dan pada hari jum’atnya Insya Allah akan dilaksanakan acara pisah sambut di Mapolres Pesawaran,” jelasnya.

Lebih lanjut Neneng menyampaikan, semenjak program Polisi Peduli Rumah Ibadah (PPRI) Polres Pesawaran dimulai pada akhir Januari 2018 lalu, Polres Pesawaran memiliki target dari tim disetiap bulannya untuk membersihkan sebanyak 20 rumah ibadah.

BACA :  Pemkab Pesawaran Gelontorkan Rp 4 Milyar Tangani Corona

“Dalam pelaksanaannya memang sering kali tim ini mendapat dukungan dari masyarakat yang berada disekitar rumah ibadah yang kita bersihkan. Masyarakat juga tergerak untuk membantu dan kemudian turut peduli terhadap kebersihan lingkungan disekitar  rumah ibadah tempat tinggal mereka,” imbuhnya.

Tujuan lain dari program Polisi Peduli Rumah Ibadah Polres Pesawaran sendiri, lanjutnya, yang pertama tentunya sebagai ajang silaturahmi antara anggota Polres Pesawaran dengan masyarakat.

“Selain itu juga untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat serta menumbuhkan rasa kepedulian masyarakat terhadap kebersihan rumah ibadah di sekitar tempat tinggalnya,” pungkasnya. (Acp)