Akhirnya, Jalan Rusak Terdampak JTTS Diperbaiki

226
Kemas Yogi – Jalan rusak akibat terdampak pembangunan jalan tol di Desa Mandah, Kecamatan Natar mulai diperbaiki oleh pihak JTTS.

NATAR – Setelah lama ditunggu, akhirnya pihak pelaksana pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) memenuhi janjinya untuk memperbaiki jalan raya dari Desa Rulung Helok, Mandah hingga Rulung Sari. 

Perbaikan tersebut disambut baik oleh Kepala Desa (Kades) Mandah Sutrisno yang telah beberapa kali menanyakan kejelasan rencana perbaikan tersebut. “Alhamdulillah akhirnya mulai diperbaiki. Memang setiap saat warga selalu bertanya kepada kami,” katanya kepada Radar Lamsel, Senin (20/5).

Ia berharap perbaikan dilakukan dengan serius dan tidak hanya menambal karena kondisi jalan sudah rusak total. “Saya harap perbaikannya seperti pengaspalan seperti biasa, tidak hanya tambal menambal,” tuturnya. 

BACA :  Ngendap-endap, Pemuda Diamankan Warga

Sementara Kades Rulung Sari Bambang Tri menyampaikan, perbaikan jalan tersebut diharapkan bisa kembali memudahkan akses masuk kedesanya dan desa lain yang terdampak oleh JTTS. “Tentu masyarakat bersyukur karena memang sudah lama sekali ditunggu-tunggu,” kata dia. 

Disisi lain, Kepala UPT Pengujian Kontruksi Bangunan (PKB) Kecamatan Natar Desfiansyah mengatakan, perbaikan telah dimulai satu pekan lalu dari Overpass Desa Rulung Sari hingga keluar ke Jalan Lintas Sumatera. “Iya betul perbaikan sudah dimulai, janjinya dari overpass sampai keluar,” kata dia.

BACA :  Hidup Sehat Kolaborasi ala Babinsa-Bhabinkamtibmas

Selain jalan, sambung Desfi, ada perbaikan drainase di beberapa overpass diantaranya di Desa Kalisari dan Desa Candimas. “Ya selain jalan ada juga perbaikan overpass, semoga pembangunan JTTS tidak menjadi upatan masyarakat lagi,” pungkasnya. (kms)