Akreditasi Institusi STIE Muhammadiyah Dinilai

1260
Ist. – Ketua STIE Muhammadiyah Kalianda Tamam, SE, MM bersama jajaran bersama dengan tim asesor dari BAN-PT, Rabu lalu.

KALIANDA – Upaya meningkatkan mutu pendidikan di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Kalianda terus dilakukan oleh pihak yayasan.
Buktinya, STIE Muhammadiyah Kalianda telah dikunjungi oleh Tim Asesor Akreditasi Institusi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) untuk memberikan akreditasi terhadap lembaga tersebut.
Menurut Ketua STIE Muhammadiyah Kalianda Tamam, SE, MM, akreditasi institusi berbeda dengan akreditasi program studi (prodi). Akreditasi institusi, kata dia, merupakan syarat wajib sebagai legalitas lembaga pendidikan tersebut.
“Sejak tahun 2014 sudah mulai diwajibkan akreditasi institusi ini. Jadi, kalau hanya prodi nya saja yang punya akreditasi, artinya lembaganya itu tidak legal dalam mengeluarkan ijazah,”kata Tamam kepada Radar Lamsel, kemarin.
Diharapkannya, tim asesor dari BAN-PT bisa memberikan akreditasi kepada STIE Muhammadiyah Kalianda sesuai dengan apa yang telah didapatkan. “Kami memohon doa restu kepada seluruh masyarakat Lamsel agar hasil dari penilaian ini bisa baik. Karena, banyak lembaga yang akreditasi prodi nya B, tetapi akreditasi institusinya C. Mudah-mudahan, kita bisa sebaliknya,”harapnya.
Setelah itu, lanjutnya, pihaknya akan melakukan penilaian terhadap akreditasi prodi yang saat ini hanya menyandang akreditasi C. Itu akan dilakukan pada tahun 2017, mendatang sesuai dengan jadwal dari BAN-PT.
“Untuk peningkatan akreditasi baik itu institusi maupun prodi dilakukan lima tahun sekali. Nanti, 2017 kita baru melakukan upaya peningkatan akreditasi. Upaya-upaya untuk itu sudah kita lakukan sejak beberapa tahun lalu. Misalnya, dengan menertibkan administrasi perkuliahan dan sebagainya,”pungkasnya. (idh)

BACA :  Pelayanan Berjalan Meski WFH