Akses Dua Desa Terendam Banjir

65
RIfky - Terlihat pengendara sepeda motor saat melintasi genangan air, Rabu (5/8).

TANJUNG BINTANG – Akibat diguyur hujan lebat, akses jalan penghubung Desa Rejomulyo menuju Desa Jati Indah, Kecamatan Tanjung Bintang terendam banjir, Rabu (5/8).

 

Hasil pantauan Radar Lamsel di lokasi, banjir yang menggenang jalan itu setinggi mata kaki. Sedangkan, menurut warga setempat sekitar pukul 06.00 genangan air sempat setinggi betis orang dewasa sehingga tidak dapat dilewati. Akibat hujan lebat itu juga, area sawah yang berada di kedua sisi jalan itu juga ikut terendam banjir.

BACA :  Bumil, Balita dan Lansia Bisa Cek ke Puskesdes

 

Menurut Juned(25), warga Desa Rejomulyo yang kediamannya tak jauh dari lokasi banjir itu menjelaskan, luapan air hujan itu disebabkan oleh bentuk sungai  yang berkelok.

 

“Saya kurang tahu namanya sungai apa. Jadi sungai ini sebelum menyebrangi jalan posisinya belok, begitu hujan lebat air sungai ini pasti meluap. Ini baru hujan sebentar mas, apalagi kalau hujan lebat berhari-hari bisa setinggi lutut. Banjir itu terjadi sejak saya kecil mas,” Ungkapnya kepada Radar Lamsel, Rabu (5/8).

BACA :  Rumah Reot Pasutri Ambruk, Bantuan Berdatangan

 

Menurutnya, akibat luapan air tersebut juga berpengaruh pada hasil panen di sawah yang mertuanya garap itu.

 

“Panen tetap panen, tapi kualitas padi nya kurang bagus karena batangnya pasti roboh. Harapan saya pemerintah bisa memberi solusi bagaimana caranya supaya banjir tidak terjadi lagi,” Ucapnya.

 

Disisi lain, warga yang kebetulan melintas di jalan itu membenarkan adanya banjir setiap hujan lebat. “Iya mas bener, setiap hujan lebat jalan ini pasti banjir,” Imbuhnya.(cw1)