Akses Petani Malangsari Dibenahi Pakai DD

58
Rifky - Kades Malangsari Supriyadi saat meninjau pembenahan Jalan Nakula yang merupakan akses pertanian, Kamis (27/8).

TANJUNG SARI – Sepanjang dua kilometer, akses penunjang ekonomi masyarakat Desa Malangsari, Kecamatan Tanjung Sari khususnya di bidang pertanian dibenahi.

 

Awalnya, akses sebagian besar petani Desa Malangsari itu kondisinya bergelombang. Untuk Perataan dan pelebaran jalan tersebut menyerap anggaran Dana Desa (DD) senilai Rp13.700.000.

 

Kepala Desa Malangsari Supriyadi mengungkapkan, disisi jalan tersebut ada sekitar 300 hektar lahan pertanian yang hasil buminya diangkut melalui akses jalan itu.

BACA :  Ibu Sakit, Ayah Wafat, Siswa SMA jadi Tulang Punggung

 

“Tadinya jalan itu tidak rata, untuk meratakan dan melebarkan jalan itu kita menggunakan excavator, memakan waktu kurang lebih delapan hari,” Ucapnya kepada Radar Lamsel di Balai Desa Malangsari, Kamis (27/8).

 

Bukan hanya petani Desa Malangsari saja, banyak juga petani asal desa lain yang beraktifitas melalui Jalan Nakula itu. “Bukan cuma petani dari sini (Malangsari) saja, tapi ada juga petani dari Desa Sindanganom Kecamatan Jati Agung,” Pungkasnya.

BACA :  Ibu Sakit, Ayah Wafat, Siswa SMA jadi Tulang Punggung

 

Dalam proses pengerjaannya, perbaikan dan pelebaran jalan itu melibatkan gotong-royong masyarakat. Dia berharap, dengan dibenahinya akses pertanian di desa tersebut dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di bidang pertanian.

 

“Jalan itu memang khusus akses petani. Yang mengerjakan aparatur desa serta gotong-royong masyarakat. Harapannya, perekonomian masyarakat khususnya petani semakin meningkat,” Tutupnya. (Cw1)