Aksi Curanmor Dilingkungan Pemkab Mulai Mersahkan

371

Motor Kawasaki Ninja Digasak Maling

KALIANDA – Aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) dilingkungan perkantoran Pemkab Lampung Selatan kembali terjadi. Kali ini korbannya Veby Saputra (22) warga Desa Ketapang, Kecamatan Ketapang, Kamis (4/4) sekitar pukul 10.00 WIB.

Sepeda motor jenis Kawasaki Ninja SS dengan nomor polisi BE 3165 EV atas nama Budiono raib setelah ditinggal pemiliknya dilokasi parkir dikantor Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) lingkungan Pemkab Lamsel.

Menurut keterangan korban Veby Saputra, sepeda motor Kawasaki Ninja warna hijau yang diparkir diarea parkir kantor Balitbang diketahui sudah tidak ada dilokasi setelah keluar dari kantor tersebut. Korban panik. Karena sepeda motor yang diparkirnya sudah dalam keadaan terkunci.

BACA :  DPRD Lamsel Gelar Paripurna Penyampaian KUA PPAS APBD Tahun Anggaran 2021

“Motor saya parkir diposisi paling atas dan keadaan terkunci tapi tetap saja masih bisa dicuri. Padahal baru saya tinggal beberapa menit masuk kedalam kantor Litbang. Ketika keluar dari kantor motor saya sudah tidak ada dilokasi tempat saya parkir,” tutur Veby saat menghubungi Radar Lamsel, kemarin.

Menurutnya, keamanan parkir dikiantor tersebut tidak terjamin. Selain tidak memiliki kamera CCTV, penjagaan dari petugas keamanan Satpol PP juga tidak ada. “Kantor Litbang tidak memiliki kamera CCTV dan petugas keamanan dari Satpol PP juga tidak ada,” kata Veby.

BACA :  Lamsel Berkabung, RIP Darol

Mengetahui sepeda motornya tidak ada dilokasi parkir, korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke petugas kepolisian Polsek Kalianda. “Orang-orang sekitar kantor Litbang saya tanya tidak ada yang melihat dibawa kemana motor saya itu. Saya tidak mengetahui ciri-ciri pencurinya karena memang kantor Litbang tidak memiliki kamera CCTV. Kejadian ini sudah saya laporkan ke petugas Polsek Kalianda. Mereka mengatakan akan berupaya mengidentifikasi pencuri yang membawa kabur sepeda motor saya,” tuturnya.(man)