Alat Rontgen RSUD Bob Bazar Rusak

80
ILUSTRASI

Perbaikan Dilakukan Secepatnya

KALIANDA – Manajemen RSUD Bob Bazar Kalianda menutup pelayanan radiologi sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Penutupan ruangan ini ditengarai rusaknya pesawat x-ray yang digunakan untuk rontgen tulang pasien yang dirawat di rumah sakit plat merah ini.

Informasi yang dihimpun Radar Lamsel pada Minggu (23/2/2020), alat tersebut sudah rusak sejak sepekan yang lalu. Sementara ini, yang rusak hanya alat rontgen saja. Penegasan itu disampaikan lewat tulisan yang dipasang manajemen RSUD Bob Bazar di pintu depan ruangan radiologi.

Direktur RSUD Bob Bazar Kalianda, dr. Media Apriliana, mengatakan bahwa pihaknya sedang memperbaiki alat rontgen. Menurut dia, kerusakan itu disebabkan karena beberapa komponen alat tersebut membutuhkan pembaruan.

BACA :  BPJS TK Kalianda Optimalkan 'pelayanan' Lapak Asik

“Sedang diperbaiki, karena ada alat yang harus diganti,” kata Media Apriliana saat dikonfirmasi Radar Lamsel.

Ditanya kapan perbaikan alat itu selesai, wanita yang akrab disapa Nana ini belum bisa memastikannya. Nana mengatakan manajemen RSUD Bob Bazar selalu mengupayakan pelayanan terbaik kepada pasien. Hal itu sebagai bentuk komitmen pelayanan di rumah sakit milik Pemkab Lamsel ini.

BACA :  PPK dan PPS Dinonaktifkan, Honor Maret Tetap Cair

Kan ada beberapa (alat) yang harus diperbarui. Kami upayakan secepatnya,” ucapnya.

Kerusakan alat rontgen di RSUD Bob Bazar Kalianda diketahui Radar Lamsel pada Rabu (19/2/2020) pekan lalu. Sata itu, seorang pasien asal Kecamatan Kalianda hendak me-rontgen tulangnya yang patah. Namun saat itu pihak rumah sakit tidak bisa memenuhi permintaan pasien karena alatnya yang sedang rusak.

Akibatnya, pasien tersebut harus dirujuk ke salah satu rumah sakit yang ada di Kota Bandarlampung. Setelah di-rontgen, tangan kanan dan kaki kanan pasien ini dinyatakan patah. (rnd)