Alhamdulillah Pustu Bunut Aktif Kembali

59
David Zulkarnain – Pos Puskesmas Pembantu, di Dusun Bunut Utara, Desa Bandaragung, Kecamatan Sragi yang sedang direnovasi oleh UPT Puskesmas Rawat Jalan Kecamatan Sragi, Selasa (20/8).

PALAS – Dioprasikannya kembali pos puskesmas pembantu di Dusun Bunut Utara, Desa Bandaragung, Kecamatan Sragi yang direncanakan Unit Pelaksana Teknis Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Sragi bukan sekedar isapan jempol belaka.

          Demi mengoptimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, UPT Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Sragi tidak hanya mengaktifkan kembali pelayanan medis di puskesmas pembantu tersebut, namun juga melakukan renovasi gedung.

          Kepala UPT Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Sragi, Sumari Sasmito mengatakan, renovasi ini dilakukan untuk memperbaiki bangunan yang cukup lama terbengkalai,  dan telah mengalami kerusakan.

BACA :  Sahabat Ceria Bagikan Masker Gratis

          “Seiring dengan rencana dioprasikan kembali pos puskesmas pembantu ini, kami terlebih dahalu melakukan perbaikan ringan bangunan gedung yang sudah mengalami kerusakan,” kata Sumari kepada Radar Lamsel, Selasa (20/8).

          Sumari menerangkan, pihaknya melakukan renovasi pada bangunan utama pos puskesmas pembantu. Dimana perbaikan ini sebagai upaya untuk memberikan kenyamanan pada saat memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

          “Renovasi ini juga sebagai upaya untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat. Meskipun hanya pos pembantu, kami tetap mengutamakan pelayanan kesehatan yang nyaman untuk masyarakat,” terangnya.

          Lebih lanjut Sumari menjelaskan, aktivitas pelayanan medis di Puskesmas Pemabantu ini akan diaktifkan kembali  dalam waktu satu pekan kedepan dengan menugaskan tiga petugas medis.

BACA :  Sahabat Ceria Bagikan Masker Gratis

          “Pelayanan akan diaktifkan setelah renovasi selasai, kemungkinan satu pekan kedepan dengan menugaskan tiga petugas medis,” terangnya.

          Salah satu tokoh masyarakat setempat, Firdaus meberikan aprsiasi dengan diaktifkannya kembali pelayanan medis di pos puskesmas pembantu tersebut.

          “Sebagai masyarakat kami sangat bersyukur, harapan kami dengan diaktifkan kembali masyarakat dapat terbantu untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dengan jarak yang lebih dekat,” harapnya. (vid)