Alif Nyawabup, Gus Muwafiq Siap Keliling Lamsel

328

CANDIPURO – Kyai kondang kelahiran Lamongan, Jawa Timur, Ahmad Muwafiq atau populer dengan panggilan Gus Muwafiq, mendoakan Aliful Marifah yang digadang-gadang bakal maju sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Lamsel, di Pilkada serentak 2020.

Kyai kondang berambut gondrong itu memberi wejangan kala ia menyambangi Ponpes Al-Amin Desa Cintamulya, Kecamatan Candipuro markas tim pergerakan Ning Alif. Kepada tim pergerakan Alif, ia berpesan agar kompak dan tetap solid.

“Alif ini bocahku, dia sangat layak dan mampu kalau hanya diberi amanah untuk menjadi wakil bupati Lampung Selatan, zaman menjadi mahasiswa Alif ini aktivis tulen dan saya tahu persis, hanya butuh diberi kesempatan saja karena dia kader yang tuntas, kader yang siap dipimpin dan siap memimpin,” ujar Gus Muwafiq, (29/2).

Ulama NU yang dikenal sebagai orator NU masa kini tersebut tak sungkan jika pada saatnya nanti harus berkeliling Lampung Selatan demi memanangkan kader Nahdliyyin.

BACA :  14 Warga Jalani Rapid Test

“Kalau sudah waktu nya nanti Insya’allah saya siap keliling keseluruh kecamatan yang ada di Lampung Selatan ini, kalau ada kader Nahdliyyin yang maju semua harus kompak terutama KBNU, PKB nya, harus berjuang tanpa pamrih. jangan takut karena gak punya uang, gusti Allah sugih dan kalau kita kompak, solid, uang tidak akan berarti apa-apa,” pesannya menguatkan.

Sementara Ning Alif, begitu sapaan Aliful Marifah menungkapkan bahwa ia sengaja mengumpulkan tim kecilnya untuk sekedar mendapat wejangan dari salah satu tokoh NU tulen.

“Sengaja kami kumpulkan tim kecil kami untuk mendapatkan wejangan dari Gus Muwafiq, agar keyakinan dan semangat teman-teman berkobar, tidak ada yang tidak mungkin kalau kita bersatu, kompak, solid dan bersungguh sungguh,” ucap putri ketiga dari KH. Bukhori pendiri Pon-Pes Istiqomah Al-Amin Cintamulya itu.

BACA :  Kembali ke Kas Negara

Sebelum mendarat di Candipuro, Gus Muwafiq diketahui turut memberikan tausiah dalam resepsi pernikahan senator muda asal Lampung Jihan Nurlela. Dalam moment itu Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim juga memohon didoakan agar Aliful Marifah yang juga kerabatnya itu diberi kelancaran.

“Mohon do’a nya ini saudari saya mbak Alif mendapatkan tugas di Lamsel mudah-mudahan dilancarkan jalannya,” tutur Nunik sapaan Chusnunia Chalim.

Kedatangan Gus Muwafiq ke Bumi Khagom Mufakat Gus dikawal protokol Wakil Gubernur Lampung, serta diikuti oleh ketua GP Ansor Lampung Timur, anggota DPRD Lamteng Cecep, anggota DPRD Lamtim Toni, Kyai Muhsinun SATKORCAB BANSER Lamsel, pengurus PC Muslimat Lamsel, aktivis PMII Lamsel, pengurus PC Fatayat Lamsel, pengurus Pagar Nusa Lamsel, pengasuh ponpes se-Lamsel dan tokoh masyarakat Candipuro. (ver)