Amankan Pemilu, Ops Mantap Brata Krakatau Digelar

391

KALIANDA – Kepolisian Resor Lampung Selatan (Polres) Lamsel) menggelar apel pasukan operasi Mantap Brata Krakatau yang akan berlangsung sampai gelaran Pemilihan umum (Pemilu) 2019 mendatang.

Sebanyak 493 personil kepolisian akan dilibatkan dalam pengamanan pesta demokrasi tersebut. Ratusan personil ini akan bertugas melakukan pengamanan di tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di Kabupaten Lampung Selatan.

Selain dari kepolisian, apel operasi itu juga diikuti institusi lain seperti TNI, Pol PP, Dinas Perhubungan Lamsel, Sentra Komunikasi (Senkom), Perlindungan masyarakat (Linmas) dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu).

BACA :  Nanang Promosikan UMKM Kolase ke Direktur Utama ASDP

Kapolres Lamsel AKBP. M. Syarhan, S.IK mengatakan, personil gabungan tersebut dalam rangka melakukan persiapan sarana dan prasarana kegiatan pengamanan pemilu.

Syarhan mengatakan personil akan mulai bekerja saat kegiatan kampanye dimulai Minggu 23 September 2018 hingga 13 April 2019 tahun depan.

“Gelar pasukan ini bertujuan untuk kegiatan pengamanan pemilu 2019 mendatang,” kata Syarhan kepada wartawan usai melaksanakan kegiatan apel gelar pasukan operasi Mantap Brata Krakatau di lapangan Korpri Pemkab Lamsel, Rabu (19/9) kemarin.

BACA :  Titik Sutriningsih Wait and See

Alumnus Akpol tahun 1999 ini melanjutkan, gelar pasukan yang turut diikuti instansi lain ini bertujuan untuk menjalin sinergitas dengan pihak-pihak yang terlibat untuk mengamankan tahapan pemilu nanti.

“Upaya yang harus dilakukan dalam pelaksanaan pemilu semua instansi harus bersinergi, baik dengan KPU, Bawaslu, kontestan Partai Politik, massa pendukung dan media massa,” katanya.

Syarhan melanjutkan, kepolisian kemungkinan akan menambah sistem pengamanan. Hal ini melihat dari adanya kemungkinan jumlah TPS yang bertambah di Kabupaten Lampung Selatan. (rnd)

BAGIKAN