Anak Wakil Bupati Lamsel Launching Album

1745
Idho Mai Saputra – Wakil Bupati Lamsel Nanang Ermanto menyaksikan launching album perdana Sepedamini Band di Gudang Rupa Cafe, Bandarlampung, Sabtu (10/9) malam pekan lalu.

BANDARLAMPUNG – Industri musik band indi Lampung kembali menggeliat. Salah satunya adalah kehadiran band ‘Sepedamini’ yang baru saja menggelar launching album perdananya di Gudang Rupa Cafe, Way Halim, Bandarlampung, Sabtu (10/9) pekan lalu.
Sepedamini band bisa dikatakan grup band indi baru yang tergolong cepat dalam merilis album perdana bertajuk Muka Dua. Pasalnya, baru setahun band yang digawangi Hari Kemex ini sudah berhasil melakukan rekaman dengan delapan lagu ciptaan mereka.
Selain itu, band yang mengambil aliran clasik rock ini menggarap album yang berisikan delapan judul lagu ini secara mandiri atau independent tanpa dukungan dari label musik ternama di Indonesia.
Pantauan Radar Lamsel, launching album muka dua ini terbilang sukses. Tampak ratusan remaja pecinta musik di Lampung hadir menyaksikan peluncuran album perdana Sepedamini.
Hadir pula Wakil Bupati Lamsel Nanang Ermanto beserta keluarga menyaksikan launching album perdana Sepedamini. Sebab, salah satu personilnya yang memegang gitar Bagus Igo Winando adalah putra kandung politisi PDIP ini.
Kepada wartawan Hari Kemex mengatakan, Sepedamini tidak berharap muluk-muluk soal album perdana yang telah diluncurkan. Pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat atas karya yang telah berhasil mereka ciptakan.
“Kami sangat bersyukur atas nikmat ini. Terimakasih kepada seluruh elemen yang mendukung Sepedamini sehingga terselenggaranya acara ini. Untuk kedepan, kita serahkan kepada masyarakat sepenuhnya. Apakah mereka bisa menerima karya kami itu terserah masyarakat,”kata Hari usai acara.
Bagi para pecinta musik yang ingin mendapatkan cd original Sepedamini, lanjutnya, bisa mendapatkannya di studio-studio musik di Bandarlampung. Bahkan, bisa juga langsung menghubungi melalui instagram di alamat @sepedaminii.
Lebih jauh dia mengatakan, Sepedamini sendiri tidak ingin mencari label-label besar industri musik untuk menjual karyanya. “Ini kami kerja dengan keringat kami sendiri. Untuk apa kita capek-capek cari label. Harapan kita masyarakat bisa menerima kehadiran Sepdamini untuk karya kami kedepan,”imbuhnya.
Dia menjelaskan, album muka dua ini digarap dalam waktu yang cukup singkat. Sebab, delapan lagu yang berhasil dirilis ini dirampungkan dalam waktu satu bulan.
“Ini juga berkat bantuan rekan-rekan musisi di Bandarlampung. Kami memang sudah lama berkecimpung di dunia musik di Lampung. Namun, baru terbentuk satu tahun dan pada Bulan Ramadhan kita rilis delapan lagu ini sampai selesai dan sekarang baru di lounching,”pungkasnya.
Sementara itu, Nanang Ermanto mengaku bangga dengan pemuda Lampung yang bisa menyalurkan kreatifitas dan bakatnya. Dia berharap, di Lampung Selatan juga bisa muncul bakat-bakat dan kreatifitas para pemuda yang positif.
“Sebagai anak muda harus semangat dan berani ambil resiko. Seperti Sepedamini ini yang menggarap albumnya sendiri tanpa bantuan label. Kita suport dan kita dukung. Apalagi salah satunya ada pemuda asal Lamsel,”pungkas Nanang. (idh)

BACA :  Hasil Lelang Sekda Dilapor ke KASN