Anggota DPR-MPR RI Zulkifli Anwar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

115
Anggota DPR-MPR RI - H. Zulkifli Anwar

TELUK PANDAN – Anggota DPR – MPR RI, H. Zulkifli Anwar melakukan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Kecamatan Teluk Pandan, Pesawaran, Rabu (01/7). Hal ini dilakukan sebagai upaya agar masyarakat tidak melupakan Pancasila.

Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang meliputi Pancasila, UUD 45, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika yang berlangsung di Sanggar Mangliawan Desa Hanura tersebut dihadiri Uspika Kecamatan Teluk Pandan, kepala desa dan aparatur pemerintah desa, BPD serta tokoh masyarakat, juga jajaran Dinas Pendidikan diwilayah setempat.
“Saya datang kesini ada tugas institusi, yakni tugas dari DPR-MPR RI untuk mensosialisasikan 4 pilar kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika,” ungkap Zulkifli Anwar.
Dikatakan, selain menjalankan tugas sebagai anggota DPR MPR RI untuk mensosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan, kedatangan anggota DPR-MPR RI dari Dapil Lampung I ini juga untuk mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat di Kecamatan Teluk Pandan.
“Tugas kami untuk mengingatkan warga agar jangan sampai melupakan pancasila. Sosialisasi 4 pilar ini hukumnya wajib, dan ini adalah perintah negara,” tegasnya.
Selain Pancasila, pilar kedua yang disosialisasikan yakni UUD 1945 yang merupakan  cikal bakal UUD RI, kemudian NKRI.
” Kita harus bersatu untuk menjaga NKRI mulai dari keluarga, tingkat desa, kecamatan dan kabupaten. Jangan sampai kita terpecah belah satu dengan yang lain,” ujarnya.
Kemudian Bhinneka Tunggal Ika, artinya berbeda boleh tetapi harus tetap satu. Satunya harus dipelihara jangan sampai terjadi perpecahan.
“Kita harus pahami dahulu apa makna persatuan, jangan sekali kali saling menghianati,” pungkasnya.
Sementara, Camat Teluk Pandan, Zulkifli Nuh dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa dirinya mewakili masyarakat Teluk Pandan mengucapkan terimakasih atas kehadiran Anggota DPR-MPR RI, H. Zulkifli Anwar yang melakukan sosialisasi 4 pilar kebangsaan di Kecamatan Teluk Pandan.
“Mudah-mudahan pertemuan kali ini dapat membawa manfaat bagi kita semua untuk membawa Kecamatan Teluk Pandan lebih baik lagi,” tandasnya. (esn)
BACA :  Bupati Dendi Serahkan Bantuan Program Bedah Rumah