Anggota Koramil 421-01 Kedondong Bantu Warga Cegah Banjir

9
Foto Ist - Anggota Babinsa Kota Jawa Koramil 421-01/Kedondong bersama kepala desa dan warga gotong-royong membersihkan drainase.
KEDONDONG – Memasuki musim hujan dan antisipasi terjadinya banjir, anggota Babinsa Kota Jawa Koramil 421-01/Kedondong bersama kepala desa dan warga gotong-royong membersihkan drainase yang ada di desa tersebut.
“Musim penghujan ini rawan banjir, sehingga agar aliran air tidak tersumbat maka kita bersama anggota babinsa dan masyarakat lakukan gotong royong bersihkan drainase,” ungkap Kepala Desa Kota Jawa Kusnadi, Selasa (14/1).
Dikatakan, gotong royong tersebut bertujuan memperbaiki drainase agar air hujan lancar dan tidak meluap.  Selain itu jika terjadi penyumbatan dan terjadi genangan air, dikhawatirkan akan menimbulkan jentik nyamuk.
“Kalau ada genangan air kita khawatir tempat bersarang nyamuk DBD juga.  Alhamdulilla sangat antusias bergotong royong,” ucapnya.
Sementara Babinsa Kota Jawa Pelda Hero Sapta Asiano menambahkan bahwa pihaknya selaku TNI selalu rutin bersama masyarakat untuk berogotong royong. Tidak hanya memasuki musim hujan, namun kegiatan tersebut dilaksanakan secara berkala. Tentunya sebagai desa dibinaannya, pihaknta selalu mengingatkan kepada masyarakat secara rutin untuk memperbaiki saluran air agar aman dari penyakit dan kebanjiran.
” Saya selalu mendapat arahan pimpinan agar setiap saat peka terhadap situasi di wilayah,” singkatnya (Rus)
BACA :  Tes SKD CPNS Segera Dibuka
BAGIKAN