Anniv ke-3, Salai Tabuan Adakan Kegiatan Sosial

34
ILUSTRASI KOMUNITAS MOTOR

KALIANDA – Tepat pada Sabtu (18/1/2020) nanti, komunitas motor custom Salai Tabuan bakal merayakan hari jadinya yang ke-3. Pada hari istimewa ini, komunitas motor yang berlogo lebah ini akan mengadakan empat kegiatan. Pertama mengunjungi makam pahlawan, kemudian memberikan tali asih kepada veteran dan santunan kepada yatim piatu, serta donor darah.

 Tak hanya komunitasnya saja, tetapi Salai Tabuan juga mengajak komunitas motor lain, bahkan masyarakat untuk ikut serta dalam kegiatan sosial ini. Salai Tabuan telah menentukan lokasi yang dijadikan sebagai tempat donor darah, yaitu di perumahan Serambi Sumatera Kalianda.

BACA :  Puskes ’gercep’ Fogging Area DBD

 Ketua Komunitas Salai Tabuan, Muslim Pranata, mengatakan sedikitnya ada 10 komunitas motor lokal yang diundang pada kegiatan sosial itu. Menurut Muslim, jumlah komunitas yang diundang memang tak banyak karena bantuannya tertuju dan untuk masyarakat Lampung Selatan.

“Tapi kalau ada masyarakat yang ingin ikut serta, ya tidak apa-apa. Justru semakin bagus,” katanya kepada Radar Lamsel, Kamis (16/1/2020).

 Sekretaris IMI Korwil Lampung Selatan ini melanjutkan, kegiatan Salai Tabuan yang mengunjungi makam pahlawan Kalianda merupakan bentuk penghormatan atas jasa-jasa mereka terdahulu. Karena itulah tercetus ide untuk memberikan bantuan tali asih kepada veteran yang ada di Kecamatan Kalianda.

BACA :  Winarni: Niku Andanan Hati

“Ini sebagai bentuk penghormatan atas jasa-jasa para pahlawan. Kepada veteran, kami memberikan tali asih atas rasa terima kasih karena telah berjuang bagi negara,” katanya.

 Sedangkan hasil donor darah pada kegiatan itu akan disalurkan ke Palang Merah Indonesia (PMI) Lampung Selatan. Muslim berharap donor darah dari para anggota komunitas motor, dan masyarakat nantinya bisa bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan bantuan darah.

“Komunitas Salai Tabuan berniat membantu masyarakat yang membutuhkan. Sesuai dengan moto kami, born to ride, ride to jannah,” katanya. (rnd)

BAGIKAN