Antisipasi Penculikan Anak, Anggota Polres Pesawaran Tingkatkan Patroli

1176

GEDONGTATAAN – Jajaran Kepolisian Resort Pesawaran akan semakin meningkatkan patroli rutin di wilayah Pesawaran. Hal ini dilakukan sebagai upaya mengantisipasi tindak pidana penculikan terhadap anak yang belakangan ini isunya beredar luas.

Kasatreskrim Polres Pesawaran, IPTU Hasbi mengatakan selain patroli rutin, kegiatan sambang rumah warga melalui anggota Bhabinkamtibmas di masing-masing desa selama ini telah berjalan secara rutin.

“Pengawasan tentunya kita lakukan patroli secara rutin. Termasuk anggota bhabinkamtibmas yang ada di desa-desa juga rutin melakukan kegiatan sambang rumah warga,” ungkap Hasbi mewakili Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro, kemarin.

BACA :  Peringatan Hari Sumpah Pemuda Dilaksanakan Secara Virtual

Untuk itu pihaknya mengimbau agar orang tua lebih ketat mengawasi dan menjaga anak-anak. Selain itu anak dibawah umur agar tidak sering keluar malam. Dimana, selain peran orang tua, peran guru di sekolah juga turut berperan megawasi dan membimbing anak-anak didik mereka.

“Setiap Senin melalui program sambang sekolah, anggota juga menjadi inspektur upacara. Dan sambang sekolah ini juga telah menjadi kegiatan rutin di Polres,” ucapnya.

BACA :  Satlantas Pesawaran Siaga 24 Jam di Jalur Wisata

Lebih jauh Hasbi menambahkan melalui sambang sekolah pihaknya juga memberikan penyuluhan tentang kamtibmas, penyuluhan tentang bahaya narkoba dan penyuluhan lainnya.

“Tidak hanya disetiap desa, kita juga memberikan kontak person anggota agar bisa dihubungi pihak sekolah. Untuk memudahkan pihak sekolah berkoordinasi dengan kita kalau terjadi apa-apa, misalnya ada perkelahian dan lain sebagainya,” pungkasnya. (Rus)