Antusiasme Layanan Capil Menurun di Desa Jati Indah

43
Ilustrasi

TANJUNG BINTANG – Mobilisasi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lampung Selatan, dalam pelayanan ke desa-desa masih berlangsung.

Kemarin, Tim Disdukcapil Lamsel melayani warga Desa Jati Indah, Kecamatan Tanjungbintang. Namun, tim mobile tersebut mendapati rendahnya antusiasme warga disana, yang tak seramai desa yang sudah-sudah.

Kabid Pelayanan Sipil Disdukcapil Lamsel Indramirsyah mengatakan jika pelayanan pembuatan Identitas di desa Jati Indah tidak terlalu ramai. “Saat ini tidak terlalu ramai seperti di Desa Serdang kemarin,” ujar dia saat ditemui Radar Lamsel di balai desa Jati Indah, Kamis (29/8).

BACA :  SSL SKD Kelompok Kreatif Berpenghasilan

Dirinya mengatakan jika yang menjadi kendala dalam proses pembuatan indentitas itu adalah jaringan internet. “Mungkin dalam pembuatan identitas itu membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama,” kata dia.

Indra juga mengatakan karena penduduk desa Jati Indah tidak terlalu padat, kemungkinan penyelesaian dalam pembuatan identitas itu sedikit lebih cepat. “Mungkin dalam kurun waktu satu sampai dua hari warga desa Jati Indah sudah memiliki identitas,” tutur dia. 

BACA :  Waspada Corona PRI Tanjungbintang Pasang Imbauan

Dilain sisi, Sekdes Jati Indah Sugus Anthony mengatakan jika desa Jati Indah memiliki sembilan dusun dan jumlah penduduk mencapai 4.326 jiwa. “Kami harap dengan adanya program pemerintah ini, seluruh warga Desa Jati Indah bisa memiliki identitas yang layak,” harap dia. (CW1)

BAGIKAN