Aparat Desa Purwodadi Ikut Upacara Bendera

245
Rifky - Seluruh Aparatur Desa Purwodadi Simpang saat melakukan kegiatan upacara bendera bersama siswa SDN1 di Desa itu.

TANJUNG BINTANG– Seluruh Aparatur Desa Purwodadi Simpang, Kecamatan Tanjung Bintang melakukan upacara bendera bersama siswa dan seluruh Tenaga Pendidik (Tendik) Sekolah Dasar Negeri (SDN)1 di Desa tersebut.

Kegiatan itu bertujuan meningkatkan rasa nasionalisme bagi seluruh Aparatur Desa serta menjalin sinergi antara Pemerintah Desa dengan Kepala Sekolah terkait permasalahan  yang terdapat pada pelaksanaan dibidang pendidikan.

Kepala Desa Purwodadi Simpang, Lamidi menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dapat membantu Pemerimtah Desa dalam memecahkan segala permasalahan yang terdapat dibidang pendidikan.

BACA :  Rumah Reot Pasutri Ambruk, Bantuan Berdatangan

“Kegaiatan ini menjadi sebuah forum diskusi antara pemerintah desa dan kepala sekolah serta seluruh dewan guru. Dengan adanya kegiatan itu kita bisa tahu segala permasalahan yang ada dibidang pendidikan. Terutama di SDN1 Purwodadi Simpang,” jelasnya kepada Radar Lamsel di Kantor Desa Purwodadi Simpang, Senin (9/3).

Lamidi mengatakan, upacara bendera bersama siswa itu akan terus dilakukan pada setiap hari seninnya. Menurutnya, kegiatan itu juga dapat meningkatkan kedisiplinan bagi seluruh aparatur Desa.

BACA :  Muharram Berkah bagi Puluhan Anak Yatim

“Kegiatan itu juga kita lakukan supaya rasa Nasionalisme Aparatur Desa kita lebih meningkat dan lebih disiplin. Setiap hari Senin pagi kita akan lakukan upacara bendera di SDN1 Purwodadi Simpang,” terangnya.

Pada saat yang sama, Sekertaris Desa (Sekdes) Purwodadi Simpang Catur Handoko menambahkan, kegiatan upacara bendera seluruh bagi seluruh Aparatur Desa itu sudah dilakukan untuk yang kedua kalinya. “Hari ini sudah yang kedua. Kebetulan pak Lamidi yang menjadi pembina upacaranya,” imbuhnya.(cw1)