Aspirasi Guru Honorer Prioritas Komisi IV

75
Ist – Kunjungan komisi IV DPRD Lamsel ke beberapa sekolah di Lampung Selatan (21/1).

NATAR – Komisi IV DPRD Lamsel akan menjadikan isu tenaga pendidik guru honorer sebagai prioritas untuk diperjuangkan dalam berbagai pembahasan dengan eksekutif.

Hal itu terungkap dalam kunjungan untuk menyerap aspirasi dan keluhan masyarakat tersebut Ketua Komisi IV DPRD Lamsel Ahmad Muslim dan anggotanya, Rosdiana, Asmara, Hermanie, M. Sidik Maryanto, Amelia Nanda Sari dan Andi Apriyanto.

Menurut Rosdiana, memperjuangkan guru honorer tidak hanya akan disampaikan oleh Komisi IV melainkan Fraksi PDIP juga akan menjadikan isu itu sebagai prioritas. “Urusan kesejahteraan guru honorer ini juga telah diperjuangkan oleh Plt. Bupati Lamsel H Nanang Ermanto yang merupakan Ketua DPC PDIP Lamsel, sehingga memang tegak lurus dengan keinginan semua pihak,” tuturnya.

BACA :  Perpani Siapkan Turnamen

Disamping itu, Ketua Komisi IV DPRD Lampung Selatan Ahmad Muslim mengatakan pihaknya mendatangi SMP N 1 Natar untuk menyerap aspirasi pagawai SMP tersebut.
“Hari ini kita jadwalkan kunjungan kerja untuk SMP Negri 1 Natar, ini dalam rangka menampung aspirasi para dewan guru atau kepala sekolah, ya Alhamdulillah tadi sudah tersampaikan, ada pak sekretaris dinas pendidikan juga mendampingi kita disini. Artinya banyak hal-hal atau keluhan-keluhan para dewan guru terutama guru-guru honor murni,” kata Muslim.

BACA :  Kapitasi Puskesmas Hajimena Turun Hingga 4.000 Peserta

Dalam kunjungannya kali ini, pihak sekolah dan guru-guru meminta kepada komisi IV DPRD Lamsel, agar memperhatikan dan memperjuangkan tenga guru honorer yang upahnya masih belum layak. “Kepsek dan para guru honorer minta tolong untuk di perhatikan dan untuk di perjuangkan begitupun dengan guru honor K2 yang usianya sudah di atas minta untuk diperhatikan lagi,” terangnya.(kms)

BAGIKAN