Atasi Kemiskinan, Dinas Koperasi dan UKM Beri Pelatihan Vocational Pelaku UKM

45
GEDONGTATAAN – Pemerintah Kabupaten Pesawaran melalui Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Pesawaran memberikan pelatihan vocational kepada para pelaku UKM Sulam Tapis yang ada di kabupaten setempat. Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk mengatasi kemiskinan.

Menurut Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Pesawaran, Rohana Sri Hartati, kegiatan tersebut merupakan program prioritas pemerintah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program pemberdayaan ekonomi masyarakat.

“Pelatihan vocational adalah Pelatihan kejuruan yang pelaksanaan teknis nya adalah praktek yang ajarkan langsung bagaimana cara membuat beberapa jenis sulam tapis sehingga produk tapis yang dihasilkan akan lebih bermutu, inovatif, kreatif dan berdaya guna,” ujarnya pada kegiatan yang dilaksanakn di salah satu hotel di Badarlampung, kemarin.

BACA :  Dua Paslon Bupati Akan Kembali Berhadapan Dalam Debat Publik Kedua

Selain itu, pelaksanaan kegiatan yang diikuti oleh puluhan peserta ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan tentang sulam tapis guna meningkatkan mutu produksi yang bakal dikemas karena dengan potensi produk yang bagus dapat dipasarkan baik pasar lokal, nasional maupun internasional.

BACA :  Pasangan Bersinar dan Dermawan Siapkan 2 Saksi Setiap TPS

“Saya berharap melalui pelatihan ini para pelaku UMKM dapat lebih meningkatkan kualitas produk yang mereka miliki sehingga dapat bersaing dipasar lokal hingga internasional. Selain itu saya minta kepada peserta agar memanfaatkan momen ini untuk belajar dengan baik serta benar-benar dapat mengikuti pelatihan ini,” pungkasnya. (Rus)