Ayo Bangun Lampung Lebih Baik Lagi!

587

KALIANDA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Selatan, Senin (19/3) kemarin menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati HUT ke-54 Provinsi Lampung. Rapat paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Lamsel Hendry Rosyadi tersebut berlangsung diruang rapat utama gedung DPRD Lampung Selatan.

Dalam kesempatan itu, Hendry menyampaikan, momentum peringatan hari jadi Provinsi Lampung ke-54 tahun ini diharapkan dapat memberikan makna dan rasa syukur serta motivasi dan semangat pengabdian bagi masyarakat Lampung khususnya masyarakat dikabupaten Lampung Selatan.

Menurutnya, semakin bertambahnya usia Provinsi Lampung diharapkan bisa terus menumbuhkan kedewasaan masyarakat di provinsi ini (Lampung, red) untuk membangun Lampung yang lebih baik lagi.

“Usia 54 tahun merupakan usia yang sudah cukup matang dan dewasa. Maka sangatlah bijaksana apabila momentum HUT Provinsi Lampung yang ke-54 tahun ini kita jadikan sebagai sarana introspeksi diri untuk melihat sudah sejauh mana karya dan pengabdian yang sudah kita lakukan,” terangnya.

BACA :  Di RSUDAM Pasangan Tony-Antoni Ikuti Test Psikologi

Sementara itu Wakil Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengatakan, momentum hari jadi Provinsi Lampung dapat dijadikan sebagai sarana introspeksi terhadap apa yang telah dan akan dilakukan demi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Lampung.

“Semua itu tidaklah mudah untuk mewujudkannya. Namun jika dilandasi dengan rasa memiliki, komitmen yang sungguh-sungguh dan semangat kebersamaan, Insya Allah secara perlahan kita dapat mewujudkan pembangunan Provinsi Lampung menjadi lebih baik lagi,” kata Nanang yang hadir dalam acara Paripurna HUT Provinsi Lampung ke-54, di Gedung DPRD Lamsel mewakili Bupati Lamsel H. Zainudin Hasan.

Diungkapkannya, kemajuan pembangunan diprovinsi Lampung telah banyak dicapai oleh pemerintah, seperti meningkatnya peringkat daya saing yang diterbitkan oleh Asia Competitiveness Institute dari peringkat ke 25 pada tahun 2015 lalu naik menjadi peringkat ke 11 pada tahun ini (2018, red). 

“Peningkatan daya saing itu ditunjukkan dengan kinerja pertumbuhan ekonomi tiga tahun terakhir yang selalu di atas pertumbuhan ekonomi nasional. Pada tahun 2017, ekonomi Provinsi Lampung tumbuh 5,17 persen (year on year) di atas angka pertumbuhan nasional 5,07 persen, dan rata-rata sumatera sebesar 4,3 persen,” pungkasnya.

BACA :  Disdukcapil Sapa Masyarakat via Virtual

Pantauan Radar Lamsel, acara paripurna peringatan HUT ke-54 Provinsi Lampung di gedung DPRD Lamsel kemarin, juga dihadiri tamu udangan dari berbagai unsur seperti jajaran Fokorpimda Lampung Selatan, Ikada Lampung Selatan, tokoh adat 5 marga, tokoh agama, pemuda dan masyarakat, serta Ibu-ibu Majelis Taklim seputaran Kalianda. (iwn)