Ayo Ciptakan Lamsel Aman dan Kondusif!

532

KALIANDA – Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lampung Selatan Ir. Fredy Sukirman, MM mengharapkan kepada semua stakeholder dikabupaten gerbang krakatau ini untuk tetap menjaga stabilitas pemerintahan dan kondusifitas keamanan dimasyarakat dengan meningkatkan jalinan komunikasi dan koordinasi.

Menurut Fredy, membangun komunikasi dengan tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh agama itu sangat penting dilakukan. Sebab, dengan terjalinnya komunikasi yang baik, maka secara otomatis stabilitas dan kondusifitas keamanan di wilayah Lampung Selatan akan tetap terjaga.

“Itu semua dilakukan untuk kebaikan dan kemajuan Lampung Selatan. Kondisi daerah yang aman dan terkendali dari berbagai macam ancaman maka roda pemerintahan pun akan tetap berjalan dengan lancar, sehingga akan berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat yang maju dan berkembang,” demikian yang dikatakan Ferdy saat menyampaikan arahaannya di acara Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral menyikapi perkembangan situasi dan kondisi terkini di Indonesia, yang berlangsung di Aula Krakatau Kantor Bupati Lamsel, Rabu (16/5) kemarin.

BACA :  Lamsel Berkabung, RIP Darol

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Lampung Selatan AKBP. M. Syarhan, S.IK, MH menyampaikan, jajarannya bersama TNI bertekad menjaga situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif yang selama ini telah berjalan dengan baik di wilayah Lamsel.

Dia menuturkan, berbagai cara dan antisipasi terus dilakukan, mulai dari preventif hingga represif. Hal itu, lanjutnya, dilakukan sebagai upaya menciptakan keamanan dan kondusivitas serta mengurangi tindak kriminal dan kejahatan lainnya.

BACA :  Berulah, Residivis Dibui Lagi 

Ia juga meminta kepada tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh agama dan organisasi lainnya untuk turut serta  menjaga kondusivitas dan tidak mudah tersulut dengan munculnya informasi yang belum jelas (hoax) yang berkembang di masyarakat.

“Kami berharap para tokoh yang hadir disini bisa menyakinkan masyarakatnya agar tetap tenang dan jangan sampai terprovokasi dengan pemberitaan yang tidak jelas. Mari bersama kita jaga kondusifitas dan keamanan di wilayah Lampung Selatan ini,” pungkasnya. (iwn)