Ayo Daftar di Turnamen Archery Bupati Cup!

62
GAMBAR ILUSTRASI ARCHERY BUPATI CUP.

KALIANDA – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lampung Selatan akan menggelar open turnamen archery outdoor pada 26-29 Maret nanti. Setiap peserta yang ikut serta dalam kompetisi ini akan berjuang memperebutkan Piala Bupati 2020. Bagi anda yang menggeluti olahraga yang satu ini, pendaftarannya akan dibuka pada 23 Maret nanti.

KONI Lamsel mempersiapkan sejumlah kelas yang akan dipertandingkan dalam event itu. Dari kategori anak-anak sampai kelas recurve. Kategori 10 meter akan mempertemukan anak-anak yang duduk di kelas 1-3 SD, kemudian kategori 15 meter untuk anak kelas 4-6 SD. Kategori berikutnya di 20 meter mempertemukan anak SMP, dan kategori 40 meter untuk anak SMA.

Masuk ke tingkat yang lebih tinggi, kategori 20 meter akan mempertandingkan kelas barebow. Disusul compound dengan kategori 50 meter, dan kategori paling tinggi yaitu 70 meter di kelas recurve. Setiap pemenang akan diganjar hadiah berupa piagam peserta, piagam juara, medali, dan uang pembinaan.

BACA :  TEC Menangkan Hati Golkar

Ketua KONI Lamsel, H. Rudi Apriadi, memastikan waktu pendaftaran dan pelaksanaan turnamen tersebut sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Rudi mengamini kalau turnamen ini bakal menjadi pengisi dahaga para atlet yang menggilai olah raga ini. Aapalagi memang cukup jarang ada sebuah turnamen panahan yang diselenggarakan dengan skala besar.

“Ada banyak kategori, mulai dari tingkat sekolah dasar sampai umum. Tentunya turnamen ini bakal berjalan menarik,” katanya kepada Radar Lamsel, Rabu (26/2/2020).

Ketua Panpel Archery Bupati Cup, Kusyoto, mengatakan yang menarik dalam turnamen archery kali ini adalah kategori barebow. Menurutnya, kategori yang satu ini sangat jarang dipertandingkan. Tapi pihaknya sengaja memasukkan kategori ini supaya membuat turnamen berjalan lebih menantang.

Namun, Kusyoto mengatakan event itu tidak akan dijadikan sebagai bahan scouting atlet-atlet muda. Namun, pria yang menjabat sebagai Sekretaris Umum Pengurus Kabupaten Persatuan Panahan Nasional Indonesia (Perpani) Lamsel ini tetap memberi kesempatan kepada atlet muda manapun untuk bergabung.

BACA :  Ini Tahapan Sebelum Nanang Definitif

“Kalau kaitan dengan Bupati Cup ini, scouting secara khusus tidak kami lakukan. Jadi mereka yang datang, kita yang tunggu. Yang datang tetap kita latih. Siapapun boleh bergabung. Di sinilah pengurus Perpani akan melatih skill dan kemampuan mereka,” katanya.

Setelah resmi bergabung, atlet-atlet muda akan dibina. Mereka akan diberi kesempatan yang sama dalam menjalani latihan setiap waktu. Jika ada kejuaraan, Pengkab Perpani Lamsel akan mengadakan seleksi secara terbuka. Di sinilah atlet yang memiliki potensi akan mengeluarkan kemampaunnya.

“Seleksi jika ada kejuaraan, kita pilih mana atlet yang sudah berkembang. Nanti yang paling berkembang yang kita ambil untuk mengikuti kejuaraan itu,” katanya. (rnd)