Ayo Manfaatkan Program Four in One di Stand Disdukcapil

632
Iwan J Sastra - Dinas Kependudukan dan Catatat Sipil (Disdukcapil) Lampung Selatan memanfaatkan moment Lampung Selatan Fair (LSF) 2017 untuk menyampaikan program “Four in One”.

KALIANDA – Dinas Kependudukan dan Catatat Sipil (Disdukcapil) Lampung Selatan memanfaatkan moment Lampung Selatan Fair (LSF) 2017 yang saat ini tengah berlangsung di Lapangan Cipta Karya Kalianda untuk menyampaikan program “Four in One” atau pelayanan pembuatan dokumen kependudukan dalam satu paket bagi warga Lampung Selatan.

Empat dokumen kependudukan yang diberikan dalam satu paket itu meliputi pembuatan kartu keluarga, akta kelahiran, serta perekaman dan pencetakan KTP elektronik.

Kepala Disdukcapil Lamsel Drs. H. Edy Firnandi, M.Si menyampaikan, program Four in One ini diluncurkan selain dalam rangka meramaikan even Lampung Selatan Fair 2017 juga sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada masyarakat Lamsel yang berkujung ke arena pameran pembangunan Kabupaten Lampung Selatan.

BACA :  BPJSTK Panwascam juga Disetop

“Sesuai dengan tema yang kami usung yakni “Membahagiakan Pengujung” diharapkan warga Lamsel senang mendapatkan layanan pembuatan dokumen kependudukan secara cepat melalui program Four in One persembahan dari stand Disdukcapil,” ujar Edi Firnandi kepada Radar Lamsel di stand Disdukcapil Lamsel, Minggu (19/11) kemarin.

Diungkapkannya, selama berlangsungnya event Lampung Selatan Fair Disdukcapil Lamsel melayani warga pemohon pembuatan dokumen kependudukan rata-rata 200 orang pemohon setiap malamnya.

“Alhamdulillah selama berlangsungnya kegiatan pameran ini (LSF 2017, red) kami bisa memberikan pelayanan dokumen kependudukan di stand dengan lancar. Kalaupun ada yang belum selesai, pengujung kami sarankan untuk mengambil dokumen kependudukan yang dibuat pada malam berikutnya,” ungkapnya.

BACA :  Sensus Penduduk Online Diperpanjang

Ia pun mengimbau kepada warga Lampung Selatan yang belum memiliki dokumen kependudukan baik itu KTP el, kartu keluarga, akta kelahiran, maupun bagi yang belum melakukan perekaman dan pencetakan KTP el, agar bisa memanfaatkan program Four in One ini di stand Disdukcapil Lamsel di arena Lampung Selatan Fair.

“Kami berikan program ini sebagai bentuk kepedulian Disdukcapil kepada warga Lampung Selatan, khususnya bagi mereka yang belum memiliki dokumen kependudukan,” pungkasnya. (iwn)