Ayo Mendaki Bersihkan Lingkungan

682

KALIANDA – Mahasiswa Pecinta Alam Semesta Kalianda (Mapasanda) STIE Muhammadiyah Kalianda mengajak para pelajar dan pemuda untuk mengikuti kegiatan Pendakian Gunung Rajabasa sekaligus bersih-bersih lingkungan, pada 5-7 Februari mendatang.
Kegiatan rutin tersebut sebagai upaya untuk melestarikan lingkungan sekaaligus wujud solidaritas mahasiswa yang peduli akan lingkungan sekitar.
Pembina Mapasanda Zulfahmi Sengaji, SE, MM mengungkapkan, kegiatan tersebut sebagai bentuk solidaritas cinta lingkungan yang ditunjukan Mahasiswa STIE Kalianda khususnya yang tergabung dalam UKM Mapasanda. K‎egiatan tersebut, merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahun menjelang tahun ajaran baru.
“Kami ingin mengajak para pelajar dan pemuda yang sama-sama se ide da‎n se pikiran untuk menjaga lingkungan. Karena, tidak hanya pendakian gunung saja. Sepanjang perjalanan akan peserta diwajibkan memungut sampah sebagai bukti cinta akan lingkungan yang bersih,”terang Zulfahmi kepada Radar Lamsel, Kamis (28/1).
Sementara itu, Ketua Pelaksana Pendakian Gunung Rajabasa Mapasanda 2016 Aandre Fahmi menjelaskan, calon peserta wajib membayar biaya pendaftaran sebesar Rp20 ribu‎ per orang. Peserta akan mendapatkan fasilitas berupa piagam penghargaan, transportasi, door prize dan stiker.
“Pendaftaran sudah kami buka mulai dari hari ini (kemarin’red). Silahkan langsung saja mendatangi Sekretariat Mapasanda yang berada di STIE Muhammadiyah Kalianda,”kata Andre.
Selain itu, lanjutnya, peserta juga bakal mengikuti kegiatan sosial lain seperti penanaman pohon serta perlombaan yang telah disediakan oleh panitia. “Yang pasti kegiatan ini akan sangat menarik. Apalagi bagi mereka yang mengaku cinta terhadap alam daan lingkungan. Pasti akan menyesal kalau tidak ikut kegiatan ini,”pungkasnya. (idh)

BACA :  Polisi Cek DNA Mayat Anonim