Ayo Tumbuhkan Budi Pekerti Siswa di Sekolah

570

KALIANDA – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Lampung Selatan melalui Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) mengimbau semua sekolah dikabupaten ini untuk menyukseskan program penumbuhan budi pekerti, serta lingkungan sekolah aman, sehat dan menyenangkan dalam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah.

Kabid Dikdas Disdik Lamsel Syaifulloh mengatakan, ajakan untuk menjalankan program tersebut, dalam rangka mewujudkan  kemajuan pembangunan dunia pendidikan dikabupaten gerbang krakatau ini.

Menurutnya, untuk memajukan dunia pendidikan melalui pelaksanaan program pendidikan disekolah yang maksimal, tentunya juga  dibutuhkan adanya kepedulian dan peran serta semua pihak, baik para guru dan siswa maupun para orang tua dan juga masyarakat.

BACA :  Sepakat, Tiadakan Portal

“Sudah suatu keharusan dan menjadi perhatian bagi semua pihak dalam menyelesaikan pemasalahan yang menyangkut soal pendidikan. Oleh karena itu, Dinas Pendidikan Lamsel akan berupaya mendorong keterlibatan publik untuk bersama-sama memajukan pendidikan dikabupaten ini,” ujar Syaifulloh kepada Radar Lamsel diruangkerjanya, Senin (2/4) kemarin.

Diungkapkanya, sebagai Organiasi Perangkat Daerah (OPD) yang membidangi soal pendidikan didaerah, tentunya dinas pendidikan berkewajiban membantu para tenaga pendidik untuk menyelesaikan berbagai persoalan yang terjadi dilingkungan sekolah.

BACA :  Netralitas Kades Kunci Sukses Pilkada

“Kami (Bidang Dikdas, red) tentunya tidak akan diam begitu saja jika muncul suatu permasalahan dilingkungan pendidikan, apalagi itu yang menyangkut soal guru dan  siswa. Sebab semua sekolah yang ada dikabupaten ini, khususnya untuk tingkat dasar dan menengah pertama, itu dibawah kewenangan dinas pendidikan Lampung Selatan,” pungkasya. (iwn)