Bagikan Paket Obat Kepada Pengendara

535

KALIANDA – Rangkaian kegiatan untuk menyambut HUT Lalulintas ke-63 masih diselenggarakan oleh Polres Lamsel. Setelah sukses dengan kegiatan berupa pelayan servis motor gratis dan bakti sosial berbagi airnya, korps berbaju cokelat ini melanjutkan kegiatan dengan membagikan kotak obat kepada pengendara.

Selasa (18/9) kemarin, Satuan Lalulintas Polres Lamsel membagikan paket obat P3K (Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan) kepada pengendara yang tertib berlalu lintas di KTL (Kawasan Tertib Lalulintas) di simpang empat Hotel Kalianda.

Sebanyak 10 personil Satlantas dikerahkan dalam proses pembagian obat P3K sebanyak 50 paket kepada pengendara mobil dan motor yang berlangsung dari pukul 08.00 – 12.00 WIB itu.

BACA :  Truk Terbakar di Jalinsum Desa Kuripan

Kasat Lantas Polres Lamsel AKP. Reza Khomeini, S.IK mengatakan, selain pembagian paket obat gratis, pihaknya juga memanfaatkan kegiatan itu sebagai ajang sosialisasi tertib berlalu lintas kepada pengendara.

“Pada kegiatan ini kita lakukan 2 tindakan sekaligus, pembagian obat dan sosialisasi,” kata Alumnus Akpol tahun 2006 ini kepada Radar Lamsel, Selasa (18/9) kemarin.

BACA :  Tahapan Pilkada Dihadang Corona

Pria kelahiran Aceh 34 tahun silam ini berharap, melalui sosialisasi di lapangan ini masyarakat bisa teredukasi bahwasanya kotak P3K merupakan salah satu unit yang tak boleh dipisahkan dari kendaraan. Khususnya kendaraan roda empat.

“Kotak P3K adalah kelengkapan yang wajib tersedia pada kendaraan terutama mobil, sebagaimana diatur dalam UU no.22 Tahun 2009 Tentang LLAJ, dan guna meningkatkan citra positif masyarakat kepada Polri. Terutama Polantas untuk terus menjadi Polri yang PROMOTER,” katanya. (rnd)