Baja Gulirkan Bantuan Pondok Pesantren dan TPA

735
Edwin Apriandi – Calon Bupati Lamsel KH. Soleh Bajuri menyapa masyarakat dalam kampanye dialogis di Kecamatan Natar belum lama ini.

KALIANDA – Pasangan calon KH. Soleh Bajuri – Ahmad Ngadelan Jawawi (Baja) kian intens bersilaturahmi dengan rakyat Lampung Selatan.
Calon nomor urut 1 pada pilkada Lampung Selatan ini terus bergerilya bertatap muka dengan masyarakat dengan kegiatan kampanye dialogis.
Seperti yang dilakukan Baja di Kecamatan Natar. Disana mereka juga menggandeng Ustadz Mumuy sebagai magnetis yang menyedot antusias publik di Natar khususnya ibu-ibu pengajian.
Calon yang berjargon Kerja Cerdas, Jelas dan Ikhlas ini menyampaikan program pembangunan yang akan dilaksanakan jika terpilih menjadi bupati dan wakil bupati Lamsel periode 2016 – 2021 mendatang.
Ahmad Ngadelan Jawawi mengungkapkan, bersama pasangannya KH. Soleh Bajuri, Baja berkomitmen untuk memperbaiki pendidikan di Lampung Selatan.
“Kami akan mewujudkan pendidikan yang benar-benar gratis. Kesetaraan pendidikan antara SD, SMP, SMA dan MI, MTs dan MA harus sejajar. Tidak boleh ada gep yang memisahkan. Karena pada dasarkan pendidikan adalah mencerdaskan anak bangsa,” ungkap Jawawi.
Selama ini, ada kesan kesenjangan didunia pendidikan. Karenanya, dibawah kepemimpinan Baja, Soleh bertekad akan menghapus palang pemisah itu.
Artinya, Baja akan menggulirkan program pendidikan atau bantuan pendidikan kepada semua penyelenggara pendidikan yang mencerdaskan anak bangsa khususnya di bumi Lampung Selatan. “Kita tidak boleh membeda-bedakan. SD dan MI itu ya sama. Jadi, perlakuan juga harus sama,” ungkap Jawawi.
Jawawi juga akan menggulirkan bantuan kepada pondok-pondok pesantren dan rumah-rumah ibadah seluruh umat di Kabupaten Lampung Selatan. Bantuan itu diberikan sebagai bentuk pembinaan yang dikucurkan untuk seluruh umat.
Selain itu, bantuan juga akan dikucurkan kepada pengelola-pengelola Taman Pendidikan Alquran (TPA) yang ada didesa-desa. “Selama ini TPA-TPA belum tersentuh bantuan pemerihan. Kita akan gulirkan jika terpilih nanti,” kata Komandan Banser NU Lamsel itu. (edw)

BACA :  PPK dan PPS Dinonaktifkan, Honor Maret Tetap Cair